Nissan Pangkas 15% Produksi Global serta Hentikan Mobil Tak Laku di Pasaran

Otomotif

News / Otomotif

Nissan Pangkas 15% Produksi Global serta Hentikan Mobil Tak Laku di Pasaran

Nissan Pangkas 15% Produksi Global serta Hentikan Mobil Tak Laku di Pasaran

KEPONEWS.COM - Nissan Pangkas 15% Produksi Global serta Hentikan Mobil Tak Laku di Pasaran TOKYO - Produsen Nissan Motors mengungkap akan memangkas produksi globalnya sebesar 15 persen. Pemotongan ini menjadi yang terbesar selama 1 dekade kebelakang yang dilakukan Nissan. Langkah ini sepert...
Loading...

TOKYO - Produsen Nissan Motors mengungkap akan memangkas produksi globalnya sebesar 15 persen. Pemotongan ini menjadi yang terbesar selama 1 dekade kebelakang yang dilakukan Nissan.

Langkah ini seperti dikutip Reuters, bagian dari pergeseran taktik ekspansi yang telah dicanangkan oleh mantan pemimpin Nissan dan aliansinya, Carlos Ghosn.

Tak hanya mengurangi jumlah produksi global, Nissan juga akan mengurangi beberapa model kendaraan yang telah dipasarkannya. Mengingat jajaran model tersebut mengalami pelemahan untuk penjualannya di pasar global khususnya di Amerika Serikat.

Secara total langkah pengurangan produksi tersebut akan dimulai pada tahun fiskal 2019, dengan produksi yang dicanangkan hanya sekira 4,6 juta unit mobil saja.

Pengurangan produksi ini telah diketahui akan mempengaruhi pendapatan Nissan, bahkan diprediksi bisa berimbas terhadap aliansi bersama Renault dan Mitsubishi.

Terkait kabar tersebut, Nissan sendiri menyangkal melalui surat resminya yang menyatakan laporan tersebut tidak sesuai, namun Nissan juga tak mau mengomentari spekulasi tersebut.

(muf)

Loading...

Comments