Nissan Luncurkan Almera Turbo, di Indonesia Dikenal sebagai Armada Taksi

Otomotif

News / Otomotif

Nissan Luncurkan Almera Turbo, di Indonesia Dikenal sebagai Armada Taksi

Nissan Luncurkan Almera Turbo, di Indonesia Dikenal sebagai Armada Taksi

KEPONEWS.COM - Nissan Luncurkan Almera Turbo, di Indonesia Dikenal sebagai Armada Taksi BANGKOK - Penyegaran pada model sedan Nissan Almera resmi diperkenalkan untuk pasar Thailand pada pekan ini. Poin penting dari peluncuran All New Nissan Almera merupakan konfirmasi penggunaan model me...
Loading...

BANGKOK - Penyegaran pada model sedan Nissan Almera resmi diperkenalkan untuk pasar Thailand pada pekan ini. Poin penting dari peluncuran All New Nissan Almera merupakan konfirmasi penggunaan model mesin berkapasitas 1.0 L dengan tambahan komponen turbo pada dapur pacunya.

Mesin dengan tiga silinder bertipe DOHC itu diklaim bisa mencapai kekuatan 100 hp dan torsi puncak menyentuh angka 152 Nm. Tenaga tersebut nantinya tersalur melalui transmisi otomatis CVT serta sistem penggerak roda depan.

Nissan

Pemasangan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari edisi Almera sebelumnya tersebut, berdasarkan kebutuha untuk menyesuaikan dengan aturan emisi Ecocar 2 di Thailand. Regulasi tersebut membatasi konsumsi bahan bakar minimum sekitar 23 Km per liter serta emisi karbon 100 gram per kilometer.

Belum diketahui apakah langkah ini selanjutnya juga akan diterapkan untuk mengenalkan unit sedan tersebut ke pasar negara lain di Asia Tenggara. Pasalnya, tidak semua negara memasang standar emisi setara dengan Euro 5 tersebut.

Selanjutnya

Comments