Nissan GT-R 50 Pertama di Dunia Dibanderol Rp 14, 5 Miliar

Otomotif

News / Otomotif

Nissan GT-R 50 Pertama di Dunia Dibanderol Rp 14, 5 Miliar

Nissan GT-R 50 Pertama di Dunia Dibanderol Rp 14, 5 Miliar

KEPONEWS.COM - Nissan GT-R 50 Pertama di Dunia Dibanderol Rp 14, 5 Miliar Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Ketika Nissan meluncurkan konsep GT-R 50 beberapa tahun yang lalu, tanggal tersebut bertepatan dengan peringatan ke- 50 coachbuilder Italdesign da...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Ketika Nissan meluncurkan konsep GT-R 50 beberapa tahun yang lalu, tanggal tersebut bertepatan dengan peringatan ke- 50 coachbuilder Italdesign dan model Nissan Skyline GT-R.

Hal tersebut mendorong perusahaan untuk berkolaborasi pada edisi khusus yang disebut 'GT-R 50'.

Mengutip dari Formacar, Sabtu (23/5/2020), mobil GT-R 50 pertama dari 50 mobil yang direncanakan, sekarang selesai dan diserahkan kepada pemiliknya dengan membayar sebesar Rp 14,5 miliar atau 990.000 Euro.

Perusahaan awalnya bermaksud untuk memamerkan GT-R 50 di Geneva International Motor Show, tetapi pandemi Covid-19 mengubah rencana ini, akhirnya mobil ini ditawarkan untuk secara online.

Secara teknis, mobil ini sama seperti kendaraan GT-R normal, tetapi memakai tubuh kustom yang lebih panjang, lebih luas dan kurang tinggi dari aslinya.

Wheelbase tetap sama dan pelanggan diundang untuk memilih warna yang tersedia dan masing-masing dari mereka mengacu pada mobil balap GT-R dari masa lalu.

Kabur dari Jepang, Mantan Bos Nissan Carlos Ghosn Sogok Eksekutif Maskapai Penerbangan Rp 4,5 Miliar

Interior menyapa pembeli dengan kombinasi mewah dari kulit, Alcantara dan serat karbon.

Divisi in-house tuning Nissan, Nismo, menangani powertrain dalam proyek tersebut, meningkatkan stok V6 3,8 liter dari 720 hp (537 kW) menjadi 780 hp (582 kW).

Ini mengharuskan pemasangan charger turbin baru, sistem intake dan knalpot overhaul, serta perbaikan di kotak DCT enam kecepatan dan sistem all whell drive.

GT-R 50 memakai roda 21 inci yang dirancang khusus dan suspensi berbasis coilover Bilstein serta mengandalkan rem Brembo dengan kaliper yang dicat merah untuk perlambatan.

Pelanggan yang tersisa harus menunggu hingga mendekati akhir tahun untuk mendapatkan mobil mereka.

Kemudian sisa pengiriman akan dilakukan pada tahun 2021.

Perusahaan melaporkan masih mempunyai unit yang tidak terjual yang ditawarkan.

Nissan GT-R 50 Pertama di Dunia Dibanderol Rp 14, 5 Miliar

Comments