Nissan Akan Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol Akibat Terus Merugi

Otomotif

News / Otomotif

Nissan Akan Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol Akibat Terus Merugi

Nissan Akan Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol Akibat Terus Merugi

KEPONEWS.COM - Nissan Akan Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol Akibat Terus Merugi Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Nissan Motors berencana menutup pabrik perakitan mobilnya yang berada di Indonesia dan Spanyol karena terus merugi. Untuk pertama kalinya dalam 1...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Nissan Motors berencana menutup pabrik perakitan mobilnya yang berada di Indonesia dan Spanyol karena terus merugi.

Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, Nissan mengalami kerugian karena pandemi menekan permintaan global dan mengganggu produksi.

Kepala eksekutif Nissan yang berbasis di Yokohama, Makoto Uchida mengatakan bahwa produksi Eropa akan dipusatkan di pabrik Inggris di Sunderland.

Pabrikan yang sekarang berbasis di Indonesia akan pindah ke Thailand, karena pabrikan Jepang memangkas produksi global sebesar 20 persen.

Nissan Motor Co melaporkan kerugian 671.2 miliar yen atau 6.2 miliar dolar AS kalau dirupiahkan setara Rp 91.60 triliun untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2020.

Jangan Lupa, Jumat Besok Hari Terakhir Pemutihan Pajak Kendaraan di DKI Jakarta

Ini merupakan kerugian tahunan pertama semenjak 2009, setelah krisis keuangan global.

Perusahaan juga melaporkan laba 319.1 miliar yen atau setara Rp 43.75 triliun pada tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2020.

Model A, Nenek Moyang Mobil Mitsubishi yang Pertama Dibuat di Kobe Shipyard

Dikatakan produksi kendaraan global turun 62 persen pada April 2020 dari tahun sebelumnya menjadi 150.388 kendaraan dan penjualan kendaraan global merosot hampir 42 persen pada bulan lalu.

Tiga Alasan DFSK Super Cab Alternatif Pilihan Buat yang Cari Pick Up

Penjualan Nissan untuk tahun fiskal yang berakhir Maret merosot hampir 15 persen, menjadi 9.9 triliun yen atau 91.6 miliar dolar AS, setara Rp 1.353 triliun.

Nissan Akan Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol Akibat Terus Merugi

Comments