Nintendo Switch Lite: Versi Hemat Switch dengan Desain Handheld dan Baterai Lebih Tahan Lama

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nintendo Switch Lite: Versi Hemat Switch dengan Desain Handheld dan Baterai Lebih Tahan Lama

Nintendo Switch Lite: Versi Hemat Switch dengan Desain Handheld dan Baterai Lebih Tahan Lama

KEPONEWS.COM - Nintendo Switch Lite: Versi Hemat Switch dengan Desain Handheld dan Baterai Lebih Tahan Lama Sesuai prediksi akhirnya Nintendo resmi merilis Nintendo Switch Lite. Beda seperti versi orisinilnya, Switch Lite merupakan konsol gaming handheld dengan rancangan bodi yang lebih portabel. Jadi, Swit...

Sesuai prediksi akhirnya Nintendo resmi merilis Nintendo Switch Lite. Beda seperti versi orisinilnya, Switch Lite merupakan konsol gaming handheld dengan rancangan bodi yang lebih portabel. Jadi, Switch Lite akan lebih mudah diajak berpergian.

Desain handheld dengan layar lebih kecil

Sebagai konsol gaming handheld Switch Lite mengadopsi desain yang berbeda. Switch Lite muncul lebih ringkas dan tidak dilengkapi kontroller Joy-Con yang bisa dilepas pasang.

Semua tombolnya tersedia di samping kiri dan kanan layar. Tapi, untunglah Switch Lite masih kompatibel dengan Joy-Con dari Switch. Jadi, bila ingin bermain game dengan dua pemain Kamu bisa merogoh kocek ekstra untuk membeli Joy-Con Switch. Perbedaan lain ukuran layar Switch Lite lebih kecil. Switch Lite muncul dengan layar sentuh 5.5 inci yang resolusinya HD 1280 x 720 pixel.

Dengan ukuran layar yang lebih kecil, secara keseluruhan dimensi Switch Lite menjadi lebih ringkas bila dibandingkan Switch. Bobotnya pun hanya 275 gram, lebih ringan dari Switch yang bobotnya 398 gram.

Spesifikasi sama

See also

Kabar baiknya, Switch Lite tetap menyebarkan spesifikasi yang sama seperti Switch. Dengan demikian performa gaming keduanya akan sama. Walau begitu, Switch Lite tidak kompatibel dengan semua judul game Nintendo Switch. Switch Lite hanya kompatibel dengan game Nintendo Switch Lite yang menyokong mode handheld.

Baterai lebih tahan lama

Sebagai konsol gaming handheld Switch Lite menunjukkan daya tahan baterai yang lebih baik dari Switch. Baterai Switch Lite bisa digunakan hingga sekitar 7 jam, lebih tahan lama bila dibandingkan Switch yang hanya bisa bertahan hingga 6,5 jam.

Tanpa HDMI

Untuk konektvitasnya Switch Lite didukung dengan WiFi, Bluetooth dan NFC. Switch Lite belum dilengkapi dengan port HDMI, jadi konsol ini tidak bisa disambungkan ke TV atau ke docking Switch.

Switch Lite akan tersedia di bulan November 2019 dengan 3 pilihan warna yaitu hijau, abu-abu dan hijau toska. Harga jualnya US$200, lebih murah US$100 bila dibandingkan Nintendo Switch.

Comments