Nintendo Switch Lite Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Reguler

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nintendo Switch Lite Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Reguler

Nintendo Switch Lite Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Reguler

KEPONEWS.COM - Nintendo Switch Lite Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Reguler Nintendo baru saja memperkenalkan konsol game yang dikemas dengan harga lebih ekonomis. Ia merupakan Nintendo Switch Lite. Website resmi Nintendo menyebut bahwa Switch Lite baru akan dirilis 20 Septem...

Nintendo baru saja memperkenalkan konsol game yang dikemas dengan harga lebih ekonomis. Ia merupakan Nintendo Switch Lite.

Website resmi Nintendo menyebut bahwa Switch Lite baru akan dirilis 20 September mendatang dan saat ini masih dalam tahap pre-order dengan harga 199 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.

Dibandingkan Nintendo Switch versi reguler, terdapat perbedaan mencolok dengan perangkat ini. Paling mudah dikenali karena dilihat dari ukuran layarnya yang lebih minimalis.

Ukuran layar Nintendo Switch Lite ialah 5,5 inci dengan resolusi 720 pixel, berbeda dengan versi standarnya yang punya layar 6,2 inci. Selain itu, Switch Lite juga tidak dapat dikoneksikan dengan TV melalui colokan USB-C dan HDMI.

Satu perbedaan lainnya yang paling signifikan ialah kontroler Joy-Con di Switch Lite yang tidak bisa dilepas, serta tidak mempunyai sensor infrared layaknya Switch versi standar.

Nintendo Switch Lite. [Nintendo]Nintendo Switch Lite. [Nintendo]

Untuk memainkan game yang membutuhkan sensor IR, pengguna harus membeli perangkat Joy-Con yang dijual secara terpisah. Beruntung, beberapa fasilitas lainnya, seperti port audio 3,5 milimeter, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC masih bisa ditemukan dalam perangkat ini.

Nantinya, Nintendo Switch Lite akan muncul dalam tiga pilihan warna, yaitu abu-abu, kuning, dan biru turqoise. Namun, belum diketahui apakah konsol ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Comments