Nintendo Rilis Switch Versi Baru dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nintendo Rilis Switch Versi Baru dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai

Nintendo Rilis Switch Versi Baru dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai

KEPONEWS.COM - Nintendo Rilis Switch Versi Baru dengan Peningkatan Daya Tahan Baterai Setelah mengumumkan kehadiran Switch Lite pekan lalu, Nintendo kini memperkenalkan versi terbaru dari Switch standar. Menurut Nintendo, perbedaan utama antara versi tersebut dengan yang lama ada soal...

Setelah mengumumkan kehadiran Switch Lite pekan lalu, Nintendo kini memperkenalkan versi terbaru dari Switch standar. Menurut Nintendo, perbedaan utama antara versi tersebut dengan yang lama ada soal daya tahan baterai.

Sanggup menyala hingga 9 jam

Nintendo Switch versi baru tersebut memberikan peningkatan yang bisa dibilang cukup signifikan di sektor baterai. Kabarnya, Nintendo kali ini memakai SoC versi update yang kemungkinan sama dengan yang ditanamkan pada Switch Lite.

See also

Disebut dengan nama sandi Mariko, SoC ini merupakan variasi dari chipset Tegra X1 dengan nama sandi Logan. Kalau sebelumnya fabrikasinya merupakan 20nm, SoC versi update pada Switch terbaru memakai 16nm yang memungkinkan untuk lebih efisien dalam konsumsi daya.

Yang paling menggiurkan, kalau Switch versi lama menunjukkan daya tahan baterai 2,5 hingga 6,6 jam (tergantung game yang dimainkan), di versi upgrade ini menjanjikan daya tahan 4,5 hingga 9 jam!

Harga tetap sama

Nintendo Switch dengan baterai yang lebih awet dijadwalkan mulai dijual ke pasaran pada pertengahan Agustus 2019 mendatang. Harganya tetap sama, adalah US$299.99 atau sekitar 4,2 juta rupiah.

Comments