Nintendo Minta Maaf Soal Joy-Con Drift, Berjanji Segera Mengatasinya

Games

Updates / Games

Nintendo Minta Maaf Soal Joy-Con Drift, Berjanji Segera Mengatasinya

Nintendo Minta Maaf Soal Joy-Con Drift, Berjanji Segera Mengatasinya

KEPONEWS.COM - Nintendo Minta Maaf Soal Joy-Con Drift, Berjanji Segera Mengatasinya Nintendo Switch (kanan) dan Nintendo Switch Lite (kiri). [Nintendo] Nintendo Switch, konsol game hybrid dengan handheld ini punya masalah dengan Joy-Con Drift. Adalah duduk perkara kontroler yang bel...

Nintendo Switch (kanan) dan Nintendo Switch Lite (kiri). [Nintendo]

Nintendo Switch, konsol game hybrid dengan handheld ini punya masalah dengan Joy-Con Drift. Adalah duduk perkara kontroler yang belok sendiri tanpa disentuh.

Permasalahan Joy-con Drift ini dilaporkan terjadi pada Nintendo Switch versi reguler baik versi pertama maupun versi 2.0.

Beberapa pengguna melaporkan analog pada kontroler tersebut bisa berbelok sendiri meski player tidak menyenggolnya sama sekali.

Menanggapi duduk perkara ini, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa pun memberikan permintaan maaf perusahaannya karena membuat player jadi tidak nyaman.

Dikutip HiTekno.com dari Kotaku, permintaan maaf Shuntaro Furukawa ini disampaikannya pada pertemuan dengan para pemegang saham Nintendo.

"Mengenai Joy-Con, kami meminta maaf atas masalah yang terjadi pada pelanggan kami," kata presiden Nintendo.

"Kami terus berupaya meningkatkan produk kami, tetapi karena Joy-Con ialah subjek dari gugatan class action di Amerika Serikat dan ini masih merupakan masalah yang tertunda, kami ingin menahan diri untuk tidak merespons wacana tindakan spesifik apa pun. " lanjutnya.

Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)

Permintaan maaf tersebut menjadi yang pertama kali dilakukan Nintendo secara resmi terkait kasus Joy-con Drift ini.

Selama ini perusahaan asal Jepang ini tidak memberikan pernyataan terkait masalah Joy-Con Nintendo Switch. Padahal duduk perkara ini paling banyak dikeluhkan konsumen.

Untuk mengatasi Joy-Con drift, banyak pengguna yang mengakalinya dengan membersihkan debu bahkan memakai vakum.

Namun selang beberapa lama pemakaian, duduk perkara drifting ini kembali menimpa kontroler Nintendo Switch tersebut.

Tentu saja masalah ini menjadi sorotan terkait kualitas produk Nintendo. Bahkan pengguna harus membeli Joy-con baru sebagai pengganti.

Nintendo Switch. (Nintendo)Nintendo Switch. (Nintendo)

Setelah permintaan maaf Shuntaro Furukawa ini, akankah problem Joy-Con Drift menjadi perhatian serius dari perusahaan game ternama ini?

Kita nantikan saja apakah langkah selanjutnya dari perusahaan untuk mengatasi duduk perkara joy-con drift pada Nintendo Switch.

Comments