Nilai Pasar Apple Turun Rp700 Triliun Sejak Peluncuran iPhone Baru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nilai Pasar Apple Turun Rp700 Triliun Sejak Peluncuran iPhone Baru

Nilai Pasar Apple Turun Rp700 Triliun Sejak Peluncuran iPhone Baru

KEPONEWS.COM - Nilai Pasar Apple Turun Rp700 Triliun Sejak Peluncuran iPhone Baru Nilai pasar Apple dikabarkan mengalami kemerosotan selama bulan lalu, di tengah euforia peluncuran tiga perangkat terbarunya....
Loading...

Nilai pasar Apple dikabarkan mengalami kemerosotan selama bulan lalu, di tengah euforia peluncuran tiga perangkat terbarunya.

Sebuah analisis CNBC menunjukkan bahwa semenjak iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus diluncurkan pada 12 September, nilai pasar Apple turun dari sekitar $835 miliar menjadi $782,5 pada akhir hari perdagangan Jumat, atau sekitar $52,5 miliar (Rp700 triliun).

Apple Luncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, Ini Perbedaannya!

Menurut Financial Times, pekan ini bahkan menjadi yang sangat sulit bagi nilai pasar Apple. Saham Apple turun 5,2 persen selama seminggu, dan menjadi rentang lima hari terburuk perusahaan tersebut semenjak akhir April 2016.

Finansial Times mengatakan, review yang tidak bersemangat dari iPhone 8 dan gangguan pada Apple Watch yang baru, mungkin berkontribusi atas penurunan minggu ini. Kedua produk tersebut dilepas ke publik di seluruh dunia pada hari Jumat.

Comments