Nikon Bikin Kamera Mirrorless Seri Z dengan Harga Lebih Murah?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nikon Bikin Kamera Mirrorless Seri Z dengan Harga Lebih Murah?

Nikon Bikin Kamera Mirrorless Seri Z dengan Harga Lebih Murah?

KEPONEWS.COM - Nikon Bikin Kamera Mirrorless Seri Z dengan Harga Lebih Murah? JAKARTA- Produsen kamera, Nikon dikabarkan akan segera meluncurkan perangkat kamera mirrorless terbarunya. Kamera tersebut datang dari varian baru Nikon Z. Sebelumnya Nikon telah meluncurkan Nikon Z6...
Loading...

JAKARTA- Produsen kamera, Nikon dikabarkan akan segera meluncurkan perangkat kamera mirrorless terbarunya. Kamera tersebut datang dari varian baru Nikon Z. Sebelumnya Nikon telah meluncurkan Nikon Z6 dan Nikok Z7.

Menariknya, kamera terbaru Nikon ini akan muncul dengan harga yang lebih murah sekira USD900 atau Rp12 jutaan. Sebuah laporan dari Nikkei melaporkan bahwa Nikon berencana untuk mengumumkan kamera baru pada tahun fiskal 2019.

"Nikon akan memperkenalkan produk kamera mirrorless mid level baru pada tahun fiskal 2019. Lensa yang dapat dipertukarkan yang sama dapat digunakan dalam produk yang sesuai dengan model saudara seperti model high-end "Z7" yang diluncurkan oleh perusahaan pada musim gugur 2006," kata situs tersebut, seperti dilansir dari laman Peta Pixel, Minggu (16/6/2019).

Nikon segera luncurkan kamera mirrorless baru di 2019

Intip Spesifikasi Kamera Nikon Full-Frame Mirrorless Pertama

Tak hanya itu Nikkei juga mengungkapkan kalau kamera akan berada dalam kisaran harga 100.000 yang akan lebih mudah menarik konsumen umum, ketimbang dua perangkat lain yang dihargai 200.000 hingga 400.000. Tujuannya ialah untuk mengembangkan permintaan pengguna selain dari penggemar yang ada.

Banderol harga 200.000 hingga 400.000 setara dengan USD1.800 hingga USD3.700. Bila dirupiahkan akan menjadi Rp25 jutaan hingga Rp52 jutaan. Sehingga banderol harga yang ditawarkan sekarang ini tampaknya cukup menarik dan murah.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui spesifikasi apa saja yang akan Nikon sematkan ke dalam kamera, serta tanggal pasti peluncuran belum diumumkan secara resmi.

(ahl)

Comments