Nikmatnya Rujak Gamel, Kuliner Khas Cirebon yang Menggugah Selera

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Nikmatnya Rujak Gamel, Kuliner Khas Cirebon yang Menggugah Selera

Nikmatnya Rujak Gamel, Kuliner Khas Cirebon yang Menggugah Selera

KEPONEWS.COM - Nikmatnya Rujak Gamel, Kuliner Khas Cirebon yang Menggugah Selera Selain tahu gejrot, nasi jamblang dan empal gentong, ternyata Kabupaten Cirebon masih mempunyai banyak makanan khas yang menarik untuk dicoba. Salah satunya rujak Gamel. Masakan khas ini hanya bisa di...
Loading...

Selain tahu gejrot, nasi jamblang dan empal gentong, ternyata Kabupaten Cirebon masih mempunyai banyak makanan khas yang menarik untuk dicoba. Salah satunya rujak Gamel. Masakan khas ini hanya bisa dijumpai di Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Rujak Gamel sendiri biasanya dijual dengan harga yang cukup murah. Wisatawan yang berkunjung ke Cirebon hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu untuk satu porsinya.

Rujak Gamel Khas Cirebon

Tidak jauh berbeda dengan rujak pada umumnya, pada rujak Gamel terdapat rebusan kangkung. Namun yang membedakannya, di dalam rujak gamel terdapat isian lainnya berupa mi, mentimun, kol, tahu, gorengan, daun singkong, serta kerupuk basah.

Sensasi pedas bisa langsung kita rasakan apabila memakan rujak Gamel. Akan tetapi, sensasi rasa pedas itu bukan hanya cita rasa pedas biasa, melainkan rasa pedas yang akan membuat kita ketagihan terus memakan rujak gamel, meski keringat bercucuran.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, karena ada terasi khas Cirebon yang digunakan dalam pembuatan sambal rujak gamel. Keberadaan daun singkong dan kerupuk basah juga menambah kesempurnaan saat menyantap rujak Gamel.

Selanjutnya

Comments