Nikmati Keheningan Nyepi Bersama Keluarga di The Westin Resort Nusa Dua Bali

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Nikmati Keheningan Nyepi Bersama Keluarga di The Westin Resort Nusa Dua Bali

Nikmati Keheningan Nyepi Bersama Keluarga di The Westin Resort Nusa Dua Bali

KEPONEWS.COM - Nikmati Keheningan Nyepi Bersama Keluarga di The Westin Resort Nusa Dua Bali UMAT Hindu di Indonesia akan merayakan hari raya Nyepi Tahun baru Saka 1943 pada Minggu, 14 Maret 2021. Khusus di Bali hari raya Nyepi sangat terasa karena mayoritas penduduknya beragama Hindu. Suasan...

UMAT Hindu di Indonesia akan merayakan hari raya Nyepi Tahun baru Saka 1943 pada Minggu, 14 Maret 2021. Khusus di Bali hari raya Nyepi sangat terasa karena mayoritas penduduknya beragama Hindu.

Suasana benar-benar sepi, karena pada hari itu hampir seluruh kegiatan warga di luar rumah dihentikan untuk menghormati mayoritas umat Hindu yang sedang melaksanakan catur brata penyepian, atau empat kewajiban pada saat Nyepi, yaitu tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak bepergian, dan tidak menikmati hiburan.

Warga Bali pun pada hari itu selama 24 jam hanya berdiam di rumah masing-masing atau di hotel tempat menginap. Suasana semakin terasa hening ketika tiba malam hari seluruh lampu penerangan dimatikan.

Ada beberapa ritual keagamaan yang menarik dan dapat disaksikan di banyak sekali tempat di Bali beberapa hari sebelum perayaan Nyepi. Salah satunya ialah pembuatan ogoh ogoh, boneka besar berwujud raksasa atau butha yang biasanya diarak beramai-ramai pada malam Pengerupukan atau malam pembersihan alam semesta yang jatuh tepat pada malam sebelum memasuki Nyepi.

Tahun ini kegiatan mengarak ogoh ogoh ditiadakan sebagai bagian dari upaya mencegah penularan covid-19. Meskipun demikian, secara keseluruhan keunikan perayaan Nyepi dan beberapa ritual yang meyertainya masih dapat disaksikan dan dapat menjadi pengalaman yang menarik kalau Kamu menyempatkan diri berkunjung ke Bali beberapa hari sebelum hari raya Nyepi dan melewatkan liburan di Bali.

Deretan Hotel Bintang 5 Jakarta Harganya di Bawah Rp1 Jutaan, Buruan Cek!

The Westin Resort Nusa Dua, Bali memberikan paket berlibur sambil menikmati suasana Nyepi dan menyaksikan banyak sekali ritual keagamaan yang unik dan menarik bersama keluarga. Paket mulai dari IDR 1.000.000,- net/malam itu sudah termasuk sarapan untuk 2 Orang Dewasa dan 2 Anak, akses ke Westin Family Kids Club. akses ke WestinWORKOUT Fitness Studio, dan program kegiatan untuk keluarga selama menginap.

westin

The Westin Resort Nusa Dua juga mengajak Kamu bersama keluarga untuk menyaksikan pembuatan Ogoh Ogoh pada 10 & 11 Maret 2021 dan mengikuti talkshow mengenai Nyepi pada 12 Maret 2021. Kegiatan-kegiatan ini tentu akan menambah pengalaman sekaligus khasanah pengetahuan Kamu dan keluarga.

Bagi Kamu yang tertarik untuk berlibur dan menikmati susana Nyepi di Bali, dapat memesan sekarang dengan reservasi melalui website www.westinnusaduabali.com dengan kode promo ER7, atau melalui email ke: [email protected]

Promo ini berlaku selama akhir pekan Nyepi pada 13 - 15 Maret 2021. Untuk berita lebih lanjut follow @westinbali atau hubungi 0361 771 906 / 0811 388 5722.

(dwk)

Comments