Nikita Willy Bebaskan Baby Izz Main Kotor-Kotoran, Gak Takut Anak Sakit?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Nikita Willy Bebaskan Baby Izz Main Kotor-Kotoran, Gak Takut Anak Sakit?

Nikita Willy Bebaskan Baby Izz Main Kotor-Kotoran, Gak Takut Anak Sakit?

KEPONEWS.COM - Nikita Willy Bebaskan Baby Izz Main Kotor-Kotoran, Gak Takut Anak Sakit? Nikita Willy rupanya menerapkan pola asuh yang cukup santai terhadap anaknya baby Izz atau Issa Xander. Ia bahkan belum mempunyai rencana perihal pendidikan anaknya yang baru akan beranjak delapan bul...

Nikita Willy rupanya menerapkan pola asuh yang cukup santai terhadap anaknya baby Izz atau Issa Xander. Ia bahkan belum mempunyai rencana perihal pendidikan anaknya yang baru akan beranjak delapan bulan tersebut.

Istri Indra Priawan itu mengaku memang tak berniat menyekolahkan anaknya sebelum berusia satu tahun. Nikita Willy memilih untuk bebaskan anaknya bermain, sekalipun sampai kotor-kotoran saat ada di luar rumah.

"Belum ada rencana apa-apa, aku juga nggak ngerti, kadang kan ada orang yang udah masukin anak (sekolah) dari umur 10 bulan. Kayaknya kalau aku nggak, sih. Yang penting dia bebas main apapun, main sekotor apapun," kata Nikita Willy dikutip dari kanal YouTube Jessica Iskandar, Selasa (6/12/2022).

Jessica Iskandar yang berbincang dengannya langsung terkejut dengan jawaban Nikita Willy. Perempuan yang akrab disapa Jedar itu setengah tidak percaya kalau Nikita Willy membolehkan anaknya bermain kotor-kotoran.

Jessica Iskandar Siap Melawan Digugat Rp50 Miliar, Bakal Minta Ganti Rugi Lebih Besar

"Aku sih gak apa-apa," jawab Nikita Willy.

"Oke, aku akan coba deh," timpal Jedar.

Hal itu rupanya telah dilakukan Nikita Wilky kepada baby Izz selama keluarganya tinggal sebulan di Bali. Bagi perempuan 28 tahun itu, justru jadi kesempatan baginya untuk melakukan stimulasi untuk baby Izz agar bersentuhan langsung dengan alam.

Momen Nikita Willy siapkan makan siang bareng Baby Izz (YouTube/Nikita Willy Official)Momen Nikita Willy siapkan makan siang bareng Baby Izz (YouTube/Nikita Willy Official)

"Di jakarta dia di AC terus, makanya di Bali aku bisa bawa dia keluar main-main, kaya di pantai pasir, rumput Aku biarin dia kemarin ada becek-becekan, aku biarin, biar cobain," tuturnya.

Membiarkan anak bermain kotor-kotoran ternyata memang tidak selalu buruk. Dikutip dari Halodoc, alam justru dapat membentuk anak-anak secara alami untuk menghadapi kuman di lingkungan.

Jessica Iskandar Ancam Gugat Balik dan Minta Ganti Rugi Lebih Besar, Pengacara Steven: Emang Gue Pikirin

Masuknya kuman ke tubuh anak bisa menjadi stimulan sistem imun tubuh supaya bekerja lebih aktif. Selain itu, anak-anak yang hidup di lingkungan terlalu higienis dan jarang bersentuhan dengan kotoran justru mempunyai potensi terserang penyakit dan alergi yang lebih parah.

Hal itu terjadi karena sistem imun anak yang tinggal di lingkungan higienis tidak dapat mengenali kuman, bakteri, dan virus yang menyerangnya. Bahkan dikhawatirkan, sistem imun tubuhnya akan menyerang hal-hal baik yang masuk ke dalam tubuh.

Selain dapat merangsang sistem imun dalam tubuh anak untuk melawan penyakit, ada lagi sejumlah manfaat lain biarkan si kecil bermain kotor-kotoran:

Bersentuhan dengan kuman di awal kehidupan anak, termasuk kotoran hewan ternyata dapat mengurangi risiko gangguan jantung di usia dewasa.Noda kotor seperti lumpur yang menempel di kulit mengandung bakteri yang bisa bantu menyembuhkan luka teriris dan tumit yang pecah-pecah.Bermain kotor-kotoran akan membantu anak mengeluarkan serotonin di dalam otak yang akan membuat perasaan santai, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi rasa cemas.

Comments