Nico Rosberg tak Menyangka Lewis Hamilton Bisa Raih Lima Gelar Juara Dunia

Formula 1

Sports / Formula 1

Nico Rosberg tak Menyangka Lewis Hamilton Bisa Raih Lima Gelar Juara Dunia

Nico Rosberg tak Menyangka Lewis Hamilton Bisa Raih Lima Gelar Juara Dunia

KEPONEWS.COM - Nico Rosberg tak Menyangka Lewis Hamilton Bisa Raih Lima Gelar Juara Dunia AUSTIN - Mantan rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, benar-benar tidak menyangka Lewis Hamilton bisa meraih lima gelar juara dunia Formula 1 (F1). Gelar juara dunia ke-5 resmi dire...


AUSTIN - Mantan rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, benar-benar tidak menyangka Lewis Hamilton bisa meraih lima gelar juara dunia Formula 1 (F1).

Gelar juara dunia ke-5 resmi direngkuh Lewis Hamilton usai ia finis keempat pada balapan F1 GP Meksiko 2018 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (28/10/2018).

Pebalap tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah dipastikan meraih gelar Juara Dunia Formula 1 usai finis kesembilan dalam balapan F1 GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Lewis Hamilton

Raihan 358 poin dan gap 64 poin dari pesaing terdekat saat kejuaraan menyisakan dua seri membuat Hamilton menambah trofi gelar juara F1 di rak rumahnya menjadi lima.

Melalui sosmed pribadinya, Rosberg mengunggah vlog komentar wacana kemenangan Hamilton tahun ini.

"Untuk Hamilton, dengan lima gelar juara dunia rasanya benar-benar tidak bisa dipercaya," ujar Rosberg.

"Dia meraih lima gelar! Benar-benar gila!" lanjutnya dengan nada tidak percaya.

Rosberg merasa sangat yakin kalau Hamilton akan melampaui gelar juara dunia yang dimiliki legenda F1 Michael Schumacher.

Apalagi Hamilton masih punya kesempatan hingga dua tahun ke depan bersama dengan Mercedes di F1.

"Dia benar-benar bisa melampaui rekor milik Michael Schumacher sekarang," kata Rosberg.

"Hamilton masih punya dua tahun lagi sedangkan gelar Schumacher tinggal dua lagi tersusul, menang 20 balapan lagi, dan itu mungkin sekali terwujud dalam dua tahun.

"Luar biasa. Dia bisa benar-benar secara konsisten menjadi yang terbaik sepanjang waktu, rasanya tidak nyata, tetapi mungkin dan saya yakin dia akan termotivasi lagi," imbuh juara F1 musim 2016 itu.

Sebagai berita, Schumacher merupakan pemegang tujuh gelar juara F1 pada tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004.

Pria asal Jerman tersebut tercatat 155 kali naik podium dengan meraih 91 kemenangan di banyak sekali balapan F1 yang ia ikuti.

Di sisi lain, Hamilton saat ini mengantongi lima gelar juara dunia yaitu tahun 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018.

Pebalap berkebangsaan Inggris Raya ini tercatat 132 kali naik podium dengan 71 kemenangan selama berkarier di F1.

Comments