Nicholas Saputra Ogah Pamer Kehidupan Pribadi di Media Sosial, Ternyata Ini Manfaatnya Lho

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Nicholas Saputra Ogah Pamer Kehidupan Pribadi di Media Sosial, Ternyata Ini Manfaatnya Lho

Nicholas Saputra Ogah Pamer Kehidupan Pribadi di Media Sosial, Ternyata Ini Manfaatnya Lho

KEPONEWS.COM - Nicholas Saputra Ogah Pamer Kehidupan Pribadi di Media Sosial, Ternyata Ini Manfaatnya Lho Nicholas Saputra dikenal sebagai sosok yang cukup misterius oleh sebagian warganet. Pasalnya, Nicholas Saputra diketahui jarang sekali mengunggah kehidupan pribadinya di sosmed. Bahkan, untuk mengungg...

Nicholas Saputra dikenal sebagai sosok yang cukup misterius oleh sebagian warganet. Pasalnya, Nicholas Saputra diketahui jarang sekali mengunggah kehidupan pribadinya di sosmed. Bahkan, untuk mengunggah keluarganya juga sangat jarang.

Namun, rupanya di balik semua itu, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini mempunyai alasan tersendiri. Nicholas Saputra mengatakan, alasan ia tidak mengunggah kehidupan pribadinya karena untuk menjaga diri sendiri.

"Sebenarnya saya nggak egois. Sebenarnya saya sedang mem-protect diri saya, sahabat saya," tutur Nicholas Saputra dikutip dari YouTube CXO Media, Minggu (26/3/2023).

Nicholas Saputra [Twitter/@niscap]Nicholas Saputra [Twitter/@niscap]

Selain itu, alasannya adalah dirinya yang cukup terkenal karena filmnya itu, Nicholas Saputra mengakun, banyak penggemar selalu mengikutinya, bahkan keluarganya. Oleh alasannya adalah itu, ia sangat membatasi privasinya demi melindungi orang-orang yang disayanginya.

Melihara Selen Bukan untuk Pamer di Media Sosial, Alshad Ahmad Ungkap Hal Tak Terduga

"Film pertama saya populer, jadi memang lumayan besar impact-nya terhadap hidup saya, saya belajar cukup dini untuk bisa mengenali, 'oh ini yang bisa dialami ketika populer,'" ujar Nicholas Saputra.

"Keluar sekolah diikuti orang, rumah disatronin. Jadi saya tahu apa impact-nya bagi saya, keluarga saya, tetangga saya, sahabat dekat saya, pacar, dan lain-lain. Jadi kalau kita melindungi privasi diri kita, sebenarnya secara bersamaan melindungi privasi banyak orang," sambungnya.

Sosmed sendiri memang mempunyai pengaruh yang cukup besar kehidupan. Ketika suatu hal diunggah ke sosmed, itu dapat mempengaruhi apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Sementara itu, orang yang memilih menyimpan kehidupan pribadinya juga akan memberikan banyak sekali manfaat. Melansir Brandy Ellen, berikut beberapa manfaat tidak membagikan kehidupan pribadi di sosmed.

Tidak dibandingkan

Nicholas Saputra Ungkap Alasan Tak Umbar Kehidupan Pribadi di Media Sosial

Ketika suatu hal diunggah du sosmed, itu akan sangat berpotensi dibandingkan dengan lainnya. Hal ini berpotensi membuat masalah. Orang tersebut akan berpotensi sulit menghargai kehidupannya diri sendiri,

Privasi terjaga

Mereka yang tidak menyebarkan kehidupannya akan mempunyai privasi terjaga. Pasalnya ketika terlalu sering menyebarkan di sosmed, itu akan membuat banyak orang tahu. Hal tersebut membuat privasi tersebar.

Mengurangi kecemasan

Kebiasan menyebarkan sesuatu di sosmed juga dapat berdampak pada kecemasan. Hal ini karena kehidupan pribadinya maupun orang lain dapat tersebar. Namun, ketika jarang mengunggah kehidupan pribadi, ini akan mencegah perasaan takut yang membuatnya menjadi cemas.

Hilangi FOMO

Seseorang yang jarang mengunggah suatu hal ke media sosiall biasanya tidak akan merasa FOMO (Fear of Missing Out). Pasalnya, mereka yang jarang mengunggah kehidupannya ke sosmed. Oleh karena itu, mereka juga terhindar dari hal-hal yang negatif.

Comments