Nggak nyangka, begini penampakan meja kerja orang-orang sukses dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Nggak nyangka, begini penampakan meja kerja orang-orang sukses dunia

Nggak nyangka, begini penampakan meja kerja orang-orang sukses dunia

KEPONEWS.COM - Nggak nyangka, begini penampakan meja kerja orang-orang sukses dunia Bagi orang-orang sukses, meja kerja merupakan tempat untuk menuangkan segala gagasan. Jadi jangan heran bila kamu melihat meja dengan kondisi berantakan, itu bukan berarti pemiliknya malas atau jorok....

Bagi orang-orang sukses, meja kerja merupakan tempat untuk menuangkan segala gagasan. Jadi jangan heran bila kamu melihat meja dengan kondisi berantakan, itu bukan berarti pemiliknya malas atau jorok.

Albert Einstein bahkan pernah berkata bahwa meja kerja yang berantakan merupakan representasi dari pikiran yang penuh dengan gagasan. Sebaliknya, meja kerja yang kosong ialah tanda pikiran yang kosong.

Lalu bagaimana rupa meja kerja orang-orang sukses di dunia? Yuk intip ulasannya, seperti yang lansir dari laman Quartz Media, Rabu (26/4).

1. Elon Musk.

Elon Musk dikenal sebagai tokoh usaha, penemu, dan industrialis Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri SpaceX, Tesla Motors, dan ikut membangun PayPal. Meja kerja Musk sebenarnya tampak seperti meja kerja CEO pada umumnya.

Namun yang cukup menarik, Musk seringkali memilih tidur di tempat tersebut selepas bekerja. Meja kerja Musk di SpaceX juga tidak tampak terlalu berantakan. Alih-alih mengacaukan mejanya dengan memorabilia masa lalu, pikirannya justru terfokus pada masa depan.

2. Mark Zuckerberg.

Siapa yang nggak kenal pendiri Facebook yang satu ini? Mark memang salah satu orang terkaya di dunia. Namun meja kerjanya tak seperti layaknya orang terkaya di dunia.

Mejanya sederhana, dan ia memilih untuk membaur bersama dengan karyawan lainnya. Bahkan sampah-sampah bekas makanan cepat saji dan minuman berenergi seringkali terlihat di mejanya. Mark memilih membaur karena baginya, bertukar gagasan dengan orang lain itu sangatlah penting.

3. Thomas Alva Edison.

Thomas Edison merupakan salah satu penemu paling berpengaruh di dunia. Ribuan temuan telah menjadi hak paten Edison. Bahkan mungkin bila tidak ada sosoknya, kamu belum tentu bisa membaca artikel ini.

Meja kerja Thomas Edison penuh dengan rak-rak yang berisi sketsa atau goresan pena penemuannya. Dari mejanya itu, dia mengelola 30 perusahaan di bawah naungan Thomas A. Edison Industries. Ia juga menjalankan 30 tim yang meneliti teknologi baru, dan duduk di sebuah atrium bertingkat tiga dengan ribuan volume buku dan surat paten.

Fonograf, bola lampu pijar, perekam suara electrographic, kiln semen, dan sejenis film ialah bagian dari ribuan hak paten miliknya. Kertas-kertas dan gagasan proyek di sekelilingnya merupakan cerminan dari pertanyaan yang terus berkembang di benaknya.

4. Albert Einstein.

Sebagai seorang jenius dan penemu hebat, Einstein justru punya tumpukan berkas yang kacau dan kertas yang semrawut di meja kerjanya. Di belakang mejanya juga terdapat papan tulis, tempat ia menuangkan gagasan hingga bisa kamu nikmati sekarang ini.

(tin)

Comments