Nggak Mau Android dan IPhone XS Kemahalan, Ini 7 Alasan Beli iPhone 6 di 2018

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nggak Mau Android dan IPhone XS Kemahalan, Ini 7 Alasan Beli iPhone 6 di 2018

Nggak Mau Android dan IPhone XS Kemahalan, Ini 7 Alasan Beli iPhone 6 di 2018

KEPONEWS.COM - Nggak Mau Android dan IPhone XS Kemahalan, Ini 7 Alasan Beli iPhone 6 di 2018 iPhone 6. (Erafon) Apple telah merilis smartphone terbarunya, yaitu iPhone XS dan XS Max. Tapi, tidak ada salahnya untuk beli iPhone 6 di 2018 ini. Apple merilis iPhone 6 pada September 2014, sudah 4...


iPhone 6. (Erafon)

Apple telah merilis smartphone terbarunya, yaitu iPhone XS dan XS Max. Tapi, tidak ada salahnya untuk beli iPhone 6 di 2018 ini.

Apple merilis iPhone 6 pada September 2014, sudah 4 tahun lamanya smartphone ini di pasaran. Di awal peluncurannya banyak masalah yang muncul di iPhone ini.

Dari bendgate, antennagate, hingga masalah baterai kerap muncul. Namun kenapa iPhone 6 ini tetap laku di pasaran? Tidak lain saat itu karena hype yang tinggi.

Namun, kini 4 tahun telah berselang. Masih layakkah beli iPhone 6 di 2018 ini? Jawabannya masih. Berikut ini 5 alasannya.

Instastorie Lebih Bagus dari Android

Instastories di iPhone. (iDownloadBlog)Instastories di iPhone. (iDownloadBlog)

Software Instagram memang pilih kasih untuk meningkatkan secara optimal dan pengembangannya. Perangkat iOs lebih dulu mendapatkan fasilitas baru.

Tak hanya itu, kualitas foto yang diunggak untuk instastories juga beda. Di iOS foto akan terlihat lebih bagus, karena di Android lebih di-kompres.

Harga Makin Murah

Harga iPhone 6. (Erafon)Harga iPhone 6. (Erafon)

Di online marketplace, kita bisa menemukan banyak iPhone 6 dengan harga miring. Baik itu baru, bekas, refurbis, resmi atau tidak resmi.

Harganya jauh lebih murah dari saat peluncuran dahulu. Di 2018 ini, harga iPhone 6 versi 32 GB resmi di kisaran Rp 4,3 jutaan.

Masih Banyak Barang Baru

iPhone 6. (apple)iPhone 6. (apple)

Sudah 4 tahun dirilis ke pasaran bukan berarti sudah tidak ada lagi barang baru. Masa produksi yang panjang membuat iPhone 6 baru masih bertebaran.

Baik di online marketplace maupun gerai offline, masih banyak ditemukan iPhone 6 kondisi baru. Malah lengkap masih terbungkus dengan segel.

Bentuk Mirip iPhone 7 dan iPhone 8

Desain iPhone 6 dan iPhone 8. (Apple)Desain iPhone 6 dan iPhone 8. (Apple)

Dari bentuk fisik, dari iPhone 6, iPhone 7, dan iPhone 8 tidak mengalami perubahan yang signifikan. Secara kasat mata susah untuk dibedakan.

Dengan beli iPhone 6 di 2018, gengsinya masih sama dengan iPhone baru. Tinggal beli casing, makin susah dibedakan mana iPhone 6 dengan iPhone 7 dan iPhone 8.

Masih Punya Headphone Jack

Headphone jack di iPhone 6. (Alamy/Leszek Kobusinski)Headphone jack di iPhone 6. (Alamy/Leszek Kobusinski)

Jack audio 3,5 mm atau headphone jack sudah tidak ditemukan lagi di iPhone modern. Ini sering jadi ledekan produsen smartphone Android.

Headphone Jack juga punya keunggulan lain, misalnya menghubungkan dengan speaker atau headphone lama yang tidak menyokong bluetooth.

Dukungan Apple

iPhone iOS 12. (Canal Tech)iPhone iOS 12. (Canal Tech)

Walau produksi iPhone 6 telah dihentikan, namun dukungan software Apple masih berlanjut. Apple masih memberikan update iOS ke iPhone 6.

Bahkan iOS 12 yang diluncurkan 2018 ini, masih menyokong iPhone 5s yang lebih tua dari iPhone 6. Apple tidak begitu saja melupakan produknya ini.

Logo Apple

iPhone 6 (apple)iPhone 6 (apple)

Soal gengsi dan pride, logo Apple memang punya sentuhan ajaib. Produk yang tertempel akan terasa lebih bergengsi.

Logo Apple di belakang iPhone 6 punya kebanggaan yang sama dengan logo di belakang iPhone 7 dan iPhone 8. Sama-sama dianggap tajir.

Itulah tadi 7 alasan beli iPhone 6 di 2018 ini. Semoga kamu tidak ragu lagi beli iPhone.

Comments