Nggak kamu sadari, 10 barang ini ternyata punya masa kedaluwarsa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Nggak kamu sadari, 10 barang ini ternyata punya masa kedaluwarsa

Nggak kamu sadari, 10 barang ini ternyata punya masa kedaluwarsa

KEPONEWS.COM - Nggak kamu sadari, 10 barang ini ternyata punya masa kedaluwarsa Terkadang barang yang sudah dibeli dan tersimpan di rumah, kita sering lupa untuk menggunakannnya. Apalagi ketika kamu menyimpannya di tempat tidak terlihat dan jarang dibuka. Itu menyebabkan beberapa...

Terkadang barang yang sudah dibeli dan tersimpan di rumah, kita sering lupa untuk menggunakannnya. Apalagi ketika kamu menyimpannya di tempat tidak terlihat dan jarang dibuka. Itu menyebabkan beberapa barang tersebut luput dari pandangan dan akhirnya kamu lupa masa kedaluwarsa barang tersebut.

Dikutip dari brightside, Rabu (24/1), Namun berbeda dengan 10 barang ini. Tak kamu sangka ternyata barang-barang ini memiliki masa kedaluwarsa, kamu harus hati-hati lho.

1. Teh celup.

Jikalau sering menyimpan teh celup di rumah, sebelum kamu ingin menyeduhnya, cek dulu ya teh tersebut sudah mencapai masa 6 bulan produksi atau belum.

2. Kacamata hitam.

Kacamata hitam biasanya memiliki masa kedaluwarsa 2 tahun. Wah, kenapa? Efek dari lensa yang terus memudar juga akan membahaya kornea mata kamu lho.

3. Pasta gigi & sikat gigi.

Hmm.. Kalau kamu ketemu barang yang sering kamu gunakan setiap hari ini, kamu perlu juga menggantinya secara terencana. Pasta gigi dan sikat gigi yang mempunyai masa expired ini justru bukan membersihkan, malah bikin gigi kamu rusak.

4. Sandal rumah.

Kamu sering pakai ini di dalam rumah? Ini hanya bisa kamu gunakan selama 6 bulan. Serat yang ada di dalam sandal tersebut bisa menjadi sarang debu yang sangat banyak.

5. Bantal tidur.

Ini mungkin salah satu penyebab jerawat kamu, biasanya penggunaan bantal tidur hanya diperbolehkan 2-3 tahun saja. Selanjutnya binatang-binatang kecil bisa hinggap dan bersemayam di dalam bantal tersebut.

6. Sendok kayu.

Biasanya ini digunakan untuk menanak nasi atau mengaduk makanan yang kamu masak. Berbahan dasar kayu, ini hanya bertahan 2 tahun. Bila warna kayu mulai berubah, kamu harus segera menggantinya ya.

7. Spons cuci piring.

Nah, ini juga jadi sumber kebersihan kamu, spons cuci piring hanya boleh digunakan selama 2 minggu. Dengan fungsi membersihkan, spons tersebut juga sebagai komponen sisa-sisa makanan yang kita gunakan untuk membersihkan piring.

8. Masker gas.

Masker berbahan dasar ini bisa kamu gunakan dalam waktu 1 tahun saja, jikalau lebih dari itu kamu menghirup udara yang tidak sehat dari masker tersebut yang terbuat dari bahan plastik.

9. Handphone.

Seiring berkembangnya waktu, banyak smartphone dengan inovasi baterai tanam. Handphone pun biasanya akan melewati performa yang baik hanya 2-3 tahun saja. Selanjutnya, handphone secara tidak langsung akan mengeluarkan radiasi yang lebih besar.

10. Vitamin.

Sering konsumsi vitamin? Hati-hati ya, ini sebaiknya kamu minum 1 tahun dari masa produksi vitamin tersebut. Selanjutnya, itu bisa menjadi racun buat tubuh kamu lho.

(del)

Comments