Nggak Harus Bareng, Begini Caranya Nobar Film Online dengan Teman

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nggak Harus Bareng, Begini Caranya Nobar Film Online dengan Teman

Nggak Harus Bareng, Begini Caranya Nobar Film Online dengan Teman

KEPONEWS.COM - Nggak Harus Bareng, Begini Caranya Nobar Film Online dengan Teman Ilustrasi streaming film. (Pixabay) Salah satu kegiatan untuk mengisi kebosanan saat karantina di rumah merupakan nobar film, namun bagaimana jadinya jikalau di masa pandemi ini tak bisa berkumpul be...

Ilustrasi streaming film. (Pixabay)

Salah satu kegiatan untuk mengisi kebosanan saat karantina di rumah merupakan nobar film, namun bagaimana jadinya jikalau di masa pandemi ini tak bisa berkumpul bersama, solusinya merupakan nobar film online.

Meski tengah social distancing, kamu bisa memanfaatkan beragam fasilitas di layanan streaming film untuk menonton bersama.

Pengguna bisa mengajak teman-teman yang sudah lama tidak bertemu atau sahabat dari negara yang berbeda untuk menonton secara online. Dilansir dari The Verge, Kamis (9/7/2020), berikut cara menonton film dengan sahabat secara online:

1. Netflix Party

Netflix Party menyinkronkan streaming pengguna dengan teman-teman pengguna dan menambahkan obrolan langsung di satu sisi layar. Software ini hanya digunakan dengan Netflix dan tersedia untuk Chrome.

Untuk mengadakan Netflix Party, pertama pengguna harus mengunduh ekstensi Netflix Party > buka Netflix dan mainkan film yang diinginkan > ikon ekstensi Netflix Party di sebelah bilah alamat pengguna harus berubah dari abu-abu menjadi merah lalu klik ikon tersebut.

Sebuah jendela halaman akan muncul memerintah pengguna untuk "Membuat Netflix Party". Pengguna mempunyai opsi unyuk memberi diri sendiri kendali penuh atas pemutaran atau membiarkannya terbuka untuk semua orang.

Ilustrasi menyaksikan tayangan Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).Ilustrasi menyaksikan tayangan Netflix melalui ponsel pintar (Shutterstock).

Klik Start the party. Jendela lain akan muncul dengan tautan. Klik Copy URL dan bagikan dengan teman-teman pengguna. Bila perlu, pengguna dapat menemukan tautan ini lagi dengan mengklik ikon ekstensi Netflix Party.

Netflix Party akan secara otomatis memberi pengguna ikon. Dengan mengklik ikon tersebut, pengguna dapat mengubahnya serta nama panggilan pengguna.

Sedangkan untuk bergabung dengan Netflix Party, klik pada link > klik pada ikon Netflix Party.

Comments