Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini

Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini

KEPONEWS.COM - Nggak Bisa Mudik? Dekatkan yang Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Ini Ilustrasi video call. (pexels/Andrea Piacquadio) Demi memutus penyebaran virus corona yang kian mewabah, pemerintah menetapkan larangan mudik yang selama ini menjadi tradisi selama Ramadan. Nggak bis...

Ilustrasi video call. (pexels/Andrea Piacquadio)

Demi memutus penyebaran virus corona yang kian mewabah, pemerintah menetapkan larangan mudik yang selama ini menjadi tradisi selama Ramadan. Nggak bisa bertemu, 6 rekomendasi software video call ini bisa meramaikan Ramadan kamu tahun 2020 ini.

Sesaat setelah imbauan social distancing menyeruak, software video call menjadi salah satu hal yang begitu diminati banyak orang. Saat diminta jaga jarak, software semacam ini justru mendekatkan secara virtual.

Beruntung kemajuan teknologi saat ini sudah dapat memudahkan siapa saja dalam berinteraksi. Dengan modal koneksi internet kencang dan perangkat canggih, kamu sudah dapat melakukan video call ke segala penjuru dunia.

Nggak bisa mudik, menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, ini dia rekomendasi 5 software video call yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga di Hari Raya nanti.

1. Zoom

Ilustrasi video call. (pexels/Markus Aqualius)Ilustrasi video call. (pexels/Markus Aqualius)

Sedang sangat populer, siapa saja pasti memakai Zoom sebagai software video call. Unik dan mempunyai fasilitas menarik membuat Zoom begitu diminati walaupun masalah celah keamanan software ini santer berhembus.

Kamu bisa memakai software video call Zoom untuk melakukan panggilan hingga 1.000 orang dan dengan paket gratis 40 menit di setiap grup.

2. Skype

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)

Software video call kedua yang bisa kamu gunakan merupakan Skype. Dapat digunakan di iOS, Android, Mac, Windows, Linox, hingga Web, Skype juga cukup diminati untuk melakukan video call.

Bila Zoom hanya menyediakan paket gratis 40 menit dalam setiap video call, Skype justru menyediakan 100 jam per bulans ecara gratis.

3. Google Duo

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)

Selanjutnya, Google Duo. Software video call ini cukup menarik karena mudah digunakan dengan hanya bermodalkan kontak HP dan akun Google.

Makin menarik, Google Duo memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video secara gratis tanpa batasan menit dan waktu.

4. WhatsApp

Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)

Rekomendasi software video call selanjutnya ialah WhatsApp. Kini, software pesan singkat ini menyediakan fasilitas video call hingga 8 orang, sebuah pengembangan yang baik dari WhatsApp dalam masa pandemi ini.

Tenang saja, WhatsApp tidak memberikan batasan waktu untuk kamu melakukan video call kok.

5. Line

Ilustrasi video call. (pexels/Ivan Samkov)Ilustrasi video call. (pexels/Ivan Samkov)

Selanjutnya ada software pesan singkat, Line. Sama seperti WhatsApp, software chat ini juga menyediakan fasilitas video call yang memungkinkan kamu melakukan panggilan tanpa batas waktu.

Namun, saat memakai Line, pastikan jaringan kamu smooth dan anti lelet ya, biar video call semakin lancar.

Itu tadi rekomendasi 5 software video call yang bisa menjadi pelipur lara untuk kamu yang nggak bisa mudik tahun 2020 ini. Langsung dicoba ya.

Comments