Ngeselin! 10 Hal yang Sering Buat Gamer PS4 Frustasi

Games

Updates / Games

Ngeselin! 10 Hal yang Sering Buat Gamer PS4 Frustasi

Ngeselin! 10 Hal yang Sering Buat Gamer PS4 Frustasi

KEPONEWS.COM - Ngeselin! 10 Hal yang Sering Buat Gamer PS4 Frustasi Sumber: GameOnDaily PlayStation 4 merupakan konsol yang hebat, tapi juga tidak tepat. Berikut merupakan 10 hal yang sering bikin gamer PS4 atau PS4 Pro frustasi dan harus diperbaiki Sony! PlayStation...
Loading...
gamer ps4Sumber: GameOnDaily PlayStation 4 merupakan konsol yang hebat, tapi juga tidak tepat. Berikut merupakan 10 hal yang sering bikin gamer PS4 atau PS4 Pro frustasi dan harus diperbaiki Sony!

PlayStation 4 sekarang telah berusia di atas empat tahun dan konsol buatan Sony ini telah memantapkan dirinya sebagai penguasa game konsol, di mana penjualannya jauh melampaui para pesaingnya.

Selain itu PlayStation 4 juga mendapatkan dukungan pihak ketiga serta serangkaian game langsung yang menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Dengan kata lain, ini merupakan konsol fantastis yang bisa menjadi pilihan pertama saat kamu hendak membeli sebuah konsol game.

Namun, tidak ada yang tepat di dunia ini. Tak terkecuali untuk PlayStation 4 sekalipun. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki Sony dan tak jarang hal tersebut sering membuat gamer PS4 atau PS4 Pro frustasi.

1

PS4 Pro butuh Supersampling

gamer ps4Sumber: wallpapersite

Supersampling ialah teknik gambar beresolusi tinggi dengan downscale untuk layar dengan resolusi rendah, sehingga kualitas dan aset gambar akan tampil lebih baik daripada gambar yang telah diberikan pada resolusi asli layar tersebut.

Ini merupakan sebuah fitur bagus, di mana seseorang dengan konsol 4K masih dapat menikmati grafis berkualitas tinggi di layar 1080p mereka, namun sayang Sony tidak menunjukkan fitur ini di PS4 Pro.

software terkait The Walking Dead No Man's Land

By Next Games Oy

4.5 starstarstarstarstar_half

Suka dengan game zombie seperti The Last of Us? Kamu wajib cobain game The Walking Dead No Man's Land!

Meskipun beberapa game seperti The Last of Us Remastered, memang memiliki fungsi ini, namun tidak sehebat seperti kompetitornya, di mana Xbox One X yang secara otomatis bisa mengganti semua game untuk display 1080p.

2

Hardware PS4 Pro kurang gahar

gamer ps4Sumber: YouTube

Kami tidak berbicara wacana kenapa hardware PS4 Pro bisa lebih lemah dengan Xbox One, mengingat dari waktu perilisannya saja sudah berbeda dan konsol Sony ini lebih murah USD100 (sekitar Rp1,35 juta).

Yang kami permasalahkan di sini ialah, untuk sebuah label Pro , PS4 Pro terasa sangat rendah kualitasnya. Sebagai contoh kipas dari PS4 Pro ini lebih bising, karena mungkin berusaha untuk mendinginkan sistem yang digeber untuk memproses game-game berat.

Sementara Xbox One X, selain memang dari segi hardware lebih gahar, ukuran konsol buatan Microsoft ini juga lebih kecil dan lebih tenang (tidak bising karena suara kipas pendingin).

Selain itu di PS4 Pro juga tidak tersedia Blu Ray drive 4K! Xbox One S aja sudah ada lho!

3

Penyimpanan Cloud

gamer ps4Sumber: ExtremeTech

Pada titik ini, alasan penulis untuk tetap berlangganan PS Plus bukan karena game gratis bulanan atau konten online lainnya, yang menjadi pertimbangan utama untuk menjadi anggota PS Plus ialah fitur backup cloud, di mana fitur ini ditawarkan secara gratis lho lewat konsol Xbox.

Dan yang lebih buruk lagi ialah penyimpanan online yang didapatkan oleh gamer PS4 dari PS Plus terbatas, sementara Xbox memberikan penyimpanan tak terbatas.

4

Memblokir layanan pihak ketiga

gamer ps4Sumber: Electronic Arts

Pengguna Xbox bisa menikmati layanan pihak ketiga yang fantastis seperti EA Access. Bagaiman dengan Sony? Well, secara terbuka EA telah meminta Sony untuk membuka blokiran terhadap layanan tersebut, namun seperti yang kita ketahui hasilnya Sony tetap bungkam dan tidak merealisasikannya.

Memang sudah terang alasan dibalik kenapa Sony memblokir layanan pihak ketiga seperti EA Access ialah agar layanan streaming PS Now mereka tetap terlihat menarik.

5

Cross Platform

gamer ps4Sumber: Charlie INTEL

Sudah cukup lama Sony mengkalim diri mereka baik yang sepenuhnya akan membuka gerbang mereka untuk cross platform.

Kenyataannya? Selama satu setengah tahun terakhir, semakin banyak game yang mendapatkan fitur cross platform, yang pertama antara Xbox dengan PC, lalu Xbox, PC, dan Nintendo Switch.

Hanya Sony dan PS4-nya yang tidak ikut beralih ke cross-platform dan hal ini jadi semakin memperlihatkan arogansi dari perusahaan yang berbasis di Jepang ini.

Bagaimana? Sejauh ini 5 hal ini sudah cukup membuatmu pusing kan? Nah, masih ada 5 hal lagi yang sering bikin gamer PS4 atau PS4 Pro dibuat frustasi! Apa saja? Yuk langsung aja buka halaman 2!

Comments