Ngeri-Ngeri Girang di 6 Tempat Paling Angker di Bangkok (Bagian 2)

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ngeri-Ngeri Girang di 6 Tempat Paling Angker di Bangkok (Bagian 2)

Ngeri-Ngeri Girang di 6 Tempat Paling Angker di Bangkok (Bagian 2)

KEPONEWS.COM - Ngeri-Ngeri Girang di 6 Tempat Paling Angker di Bangkok (Bagian 2) LIBURAN ke Thailand pasti mampir ke Bangkok, dong? Selain wisata masakan dan jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di kota ini, sekali-kali coba tantang diri Anda untuk mampir ke beberapa spot paling...

LIBURAN ke Thailand pasti mampir ke Bangkok, dong? Selain wisata masakan dan jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di kota ini, sekali-kali coba tantang diri Anda untuk mampir ke beberapa spot paling angker di sini. Lumayan untuk menambah pengalaman. Siapa tahu bisa dimasukkan ke CV.

Nama: Mister Aladin. Saya seorang pemberani. Pernah ngajak berantem kuntilanak di Bangkok.

1. Baiyoke Hotel Tower 2

Liburan ke Bangkok sendirian dan merasa kesepian? Menginap saja di hotel ini. Pasti Anda ditemani sama.... sahabat gaib. Sudah banyak sekali orang yang mengalami kejadian angker pas berada di hotel ini. Padahal Baiyoke Hotel termasuk salah satu gedung tertinggi di Asia Tenggara. Mungkin zaman sekarang setan-setan lebih senang tinggal di gedung modern? Selain itu, pada 2012 lalu, ada tiga orang staf hotel yang jatuh dari lantai 68. Makin menakutkan? Oh, pasti!

2. Hutan Kamchanod

Berlokasi di Provinsi Udon Thani, Desa Wang Tong, keangkeran hutan ini tak tertolong lagi. Dari berabad-abad lalu, gua-gua bawah tanah di Hutan Kamchanod dipercaya jadi tempat tinggal dari makhluk mitos Thailand, Phaya Naga. Selain itu pada 1987 sempat terjadi insiden menggemparkan di sini. Ada satu kru film yang mendapat telepon panggilan buat mendirikan bioskop layar tancap di Hutan Kamchanod. Pas tengah malam, banyak orang berpakaian hitam dan putih yang datang. Usut punya usut, ternyata mereka semua hantu. Waduh, mungkin mereka kurang hiburan.

3. Ghost Tower

Wah, namanya terdengar ceria, ya!

Salah satu tempat nongkrong favorit setan-setan di Bangkok ini dulunya didirikan buat jadi apartemen paling mewah sejagat Thailand. Hingga kejadian aneh mulai berdatangan. Pertama, arsiteknya ditangkap karena percobaan pembunuhan. Terus pembangunan akhirnya berhenti karena kehabisan dana pas masa krisis ekonomi pada 1997. Belum lagi katanya bangunan ini ada di atas tanah pemakaman kuno. Masih kurang? Di 2014 ada jasad turis Swedia tergantung di gedung ini. Sewaktu ditemukan, kondisinya benar-benar hancur karena sudah membusuk selama berminggu-minggu.

4. Bandara Suvarnabhumi

Buat Anda yang terkejut... SAMA. Mister juga sempat kaget sewaktu tahu. Ternyata keangkeran Bandara Suvarnabhumi sudah lama diketahui sama para pekerja yang ada di sini, termasuk pramugara, pramugari, dan pilot pesawat. Jadi kalau Anda belum tau, bandara ini sebelum dibangun merupakan kompleks pemakaman. Pertama kali dibuka saja, Suvarnabhumi sudah meminta korban nyawa. Bahkan kepala staf bandara ini pernah hampir meninggal karena ada wanita aneh dengan pakaian tradisional tiba-tiba lewat depan mobilnya. Setelah bandara buka dan banyak kejadian aneh, 99 biksu diundang buat mengusir para hantu yang ada di sini. Tapi sampai sekarang faktanya masih banyak banget hantu yang betah tinggal di Bandara Suvarnabhumi. Eh iya, hati-hati kalau ke kamar mandi. Bisa-bisa bertemu dengan Poo Ming, hantu kakek penjaga makam yang dulu ada di sini. Kalau Anda tidak percaya sama keangkeran bandara ini, bisa coba cari 8 kuil kecil yang dibangun di sekitar Suvarnabhumi. Kuil ini merupakan request dari para hantu yang tinggal di sini!

5. Kuil Mae Nak

Tak ada satu pun orang Thailand yang tidak kenal sama hantu satu ini. Kisah Mae Nak ibaratnya kayak Romeo dan Juliet. Kisah cinta berakhir tragis yang meninggalkan kesan angker buat orang-orang satu negara. Mae Nak merupakan seorang gadis yang hidup di pertengahan abad ke-19. Suatu ketika suami Mae Nak harus ikut perang dan meninggalkan Mae Nak yang lagi hamil besar sendirian. Dia lalu meninggal pas melahirkan. Suami Mae Nak yang tidak tahu kalau istrinya meninggal ketemu sama hantu Mae Nak di rumah dan beraktivitas kayak biasa. Hingga akhirnya sang suami dikasih tau sama tetangganya kalau Mae Nak sebenarnya sudah meninggal. Nah, kalau Anda melihat patung Mae Nak atau bahkan penampakannya secara langsung, mampir aja ke kuil Mae Nak yang ada di Jalan Sukhumvit.

6. Forensic Museum

Diisi sama sisaan organ tubuh para narapidana, tak heran kalau museum satu ini jumlah penghuni gaibnya tidak terhitung. Bukan cuma narapidana terhukum mati yang ada di sini, Forensic Museum juga memamerkan tubuh orang-orang yang dulunya kena penyakit mematikan. Selain dewasa, anak-anak juga tak lepas jadi barang pameran! Saking banyaknya bayi dan anak-anak yang ada di sini, ada banyak roh anak kecil yang sering dilihat sama warga sekitar. Bahkan di beberapa sudut museum, Anda bisa menemukan permen yang ditinggal sama beberapa pengunjung buat sesajen roh-roh anak kecil tadi.

Ngeri-Ngeri Girang di 6 Tempat Paling Angker di Bangkok (Bagian 2)

Comments