Ngaku Anak Jakarta? Kamu Wajib Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Ngaku Anak Jakarta? Kamu Wajib Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini!

Ngaku Anak Jakarta? Kamu Wajib Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini!

KEPONEWS.COM - Ngaku Anak Jakarta? Kamu Wajib Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini! Jakarta ikonik dengan kota kemacetan dan hiruk pikuk perkotaan modern membuat warganya enggan menghabiskan waktu berlibur atau berwisata di Jakarta. Biasanya kamu lebih memilih berlibur ke luar kota s...

Jakarta ikonik dengan kota kemacetan dan hiruk pikuk perkotaan modern membuat warganya enggan menghabiskan waktu berlibur atau berwisata di Jakarta. Biasanya kamu lebih memilih berlibur ke luar kota seperti Bandung atau Bogor. Berwisata di Jakarta nggak melulu dengan pergi ke mall kok, girls. Banyak tempat wisata di Jakarta yang dapat kamu kunjungi dan dapat menambah wawasan kamu atau sekadar untuk melepas kepenatan. Jangan mengaku sebagai anak Jakarta, kalau kamu belum mengunjungi 7 tempat wisata ini!

Monumen Nasional (Monas)

Jangan mengaku anak Jakarta kalau kamu nggak pernah datang ke tugu Monas sebagai ikon kota Jakarta. Nggak cuma bisa mengabadikan momen panorama Jakarta dari bangunan tertinggi di Jakarta ini, kamu juga bisa menambah wawasan dengan mengetahui seluk beluk usaha rakyat Indonesia.

Kepulauan Seribu

Kamu sangat menyukai pantai? Kamu nggak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Bali atau pulau indah lainnya di luar Jakarta. Yup, Kepulauan Seribu yang terdiri dari banyak formasi pulau ini berlokasi di sebelah utara Jakarta. Kepulauan Seribu bisa menjadi short escape kamu, girls!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Indonesia merupakan negara multikultural dengan banyak sekali kebudayaan, bahasa, tata cara, dan agama. Untuk menambah pengetahuanmu wacana kebudayaan Indonesia, kamu nggak perlu jauh-jauh berkeliling Indonesia. Cukup datang ke TMII yang merupakan miniatur kebudayaan di seluruh Indonesia, kamu sudah dapat menikmati seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia.

Sea World Ancol

Yup, di Sea World ancol kamu bisa menikmati kehidupan bawah laut. Di Sea World terdapat sebuat akuarium laut raksasa yang berisi lebih dari 4.000 jenis ikan dan 300 spesies hiu yang berbeda. Kamu akan melalui terowongan sepanjang 80 meter, dan di atasnya kamu dapat melihat beraneka biota laut. CG! jamin kamu akan betah berlama-lama di sini!

Aneka Museum

Menyandang sebagai pusat kota dan pusat pemerintahan, nggak heran Jakarta terdapat banyak bangunan-bangunan bersejarah. Kalau mengaku anak Jakarta kamu wajib mengunjungi tempat wisata yaitu aneka Museum yang ada di Jakarta seperti Museum Nasional, Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan masih banyak lagi. Disana kamu akan menemukan banyak benda prasejarah, peninggalan arkeologis, dan benda-benda peninggalan lainnya. Seru kan! Kapan lagi berwisata sambil menambah ilmu!

Kota Tua

Kota Tua Jakarta memang selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Yup, itu nggak lain karena Kota Tua sangat instagrammable. Deretan bangunan tua seperti pertokoan tua, bangunan dan rumah tua menghiasi seluruh area Kota Tua. Ditambah banyaknya pameran dan kegiatan seru lainnya di Kota Tua, bisa menjadi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Kebun Binatang Ragunan

Kamu pecinta hewan? Kebun Binatang Ragunan bisa jadi pilihan tempat wisata yang tepat buat kamu. Kebun binatang seluas 147 hektare ini memiliki lebih dari dua ribu ekor satwa dan dipenuhi 50 ribu pepohonan. Dengan uang Rp 5 rupiah kamu sudah bisa memenuhi bekal pengetahuanmu wacana aneka satwa di Kebun Binatang Ragunan ini! Hemat dan bermanfaat kan!

Setu Babakan

Kalau kamu ingin berwisata sambil mempelajari budaya masyarakat asli Jakarta, Kampung Betawi Setu Babakan ialah tempatnya. Setu Babakan juga sudah ditetapkan sebagai daerah cagar budaya, lho! Di sana, kamu bisa menyaksikan banyak sekali budaya asli Betawi, bercocok tanam, hingga kegiatan berdagang. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menaiki perahu bebek-bebekan untuk mengitari danau disana.

BACA JUGA:

5 Ide Kencan yang Nggak Perlu Lagi Dilakukan

Alasan Kamu Perlu Nonton Drama Korea Chief Kim

Tanda-tanda Kamu Mengalami Eating Disorder

Comments