Ngabuburit Seru Sambil Buka Puasa Kuliner Nusantara, ke Sini Yuk!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ngabuburit Seru Sambil Buka Puasa Kuliner Nusantara, ke Sini Yuk!

Ngabuburit Seru Sambil Buka Puasa Kuliner Nusantara, ke Sini Yuk!

KEPONEWS.COM - Ngabuburit Seru Sambil Buka Puasa Kuliner Nusantara, ke Sini Yuk! Di bulan suci Ramadan, sejumlah wisata masakan mulai merebak di banyak sekali daerah. Satu pusat perbelanjaan di daerah Margonda, Depok menghadirkan sederet sajian olahan khas Nusantara. Berlokasi di...
Loading...

Di bulan suci Ramadan, sejumlah wisata masakan mulai merebak di banyak sekali daerah. Satu pusat perbelanjaan di daerah Margonda, Depok menghadirkan sederet sajian olahan khas Nusantara.

Berlokasi di pelataran pintu samping ITC Depok akses Stasiun Depok Baru dan Margonda, ada sebanyak 23 tenda makanan dan minuman dari banyak sekali daerah di Indonesia. Menu favorit yang ditawarkan, di antaranya nasi kapau khas Sumatera Barat dan bakso dalam buah kelapa, khas Pontianak.

Humas ITC Depok Katarina Dwi mengatakan, beragam menu olahan bertajuk Festival Ramadhan Nusantara itu disajikan oleh tangan-tangan ahli berpengalaman dari banyak sekali wilayah. Selain nasi kapau, dan bakso dalam buah kelapa, ada pula bubur kampiun Kramat Soka, heci ayam khas Malang, tahu bakso, bakso cuanki Mang Udin, bakso gepeng Gapong, pentol dower dan bakso bakar.

Ada juga soto Medan, sate rembiga khas Lombok, nasi uduk Pontianak, soto mi Bogor, tahu gejrot, kue ape, kue cubit, kue pancong, kue putu bumbu Medan, ketan susu Kemayoran, es goyang, es tebu dan masih banyak lagi yang sayang untuk dilewatkan.

Semuanya unggulan ya, tapi kalau untuk yang paling menarik minat pengunjung ada nasi kapau, kata Katarina di Depok.

Konsep jajanan khas Nusantara tersebut dihidangkan di luar gedung, dengan konsep khas anak nongkrong kekinian, yang dilengkapi dengan banyak sekali ornamen seperti payung warna-warni bergantung dan lampu pijar. Festival ini akan berlangsung hingga 2 Juni 2019 mendatang.

Kue Bongko Palinggam

Kue Bongko Palinggam, Masakan yang Ditunggu Kala Ramadan Tiba

Serobat

Serobat, Minuman Racikan Keluarga Penambah Stamina

Bubur India di Masjid Pekojan Semarang

Bubur India, Takjil Khas Berusia Seabad di Masjid Pekojan

Bakso di dalam buah kelapa

Katarina mengaku, kehadiran menu Nusantara dan sejumlah koki ini bisa mendongkrak jumlah pengunjung mal. Rata-rata para pengunjung mengaku puas lantaran sajian yang dihidangkan tidak hanya lezat, tapi juga membuat seolah sedang berada di kampung halaman.

Jumlah pengunjung yang datang melonjak, apalagi pas waktu libur seperti Sabtu-Minggu. Angka pastinya berapa yang datang per hari belum ada tapi kalau dilihat antusiasnya lumayan banyak, ucapnya.

Sementara itu, Cynthia, salah satu pengunjung mengaku sengaja memilih tempat ini untuk mencari hidangan buka puasa. Selain harganya yang terjangkau, nuansa atau konsep yang dihadirkan pun sangat cocok untuk dijadikan lokasi swafoto.

Pilihan makanannya banyak, terus tempatnya juga bagus bisa buat spot foto sambil menunggu berbuka puasa, katanya. (ldp)

Loading...
Loading...

Comments