Netizen Ramai, Pembahasan Wiranto Ditusuk Tembus Trending Topik Dunia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Netizen Ramai, Pembahasan Wiranto Ditusuk Tembus Trending Topik Dunia

Netizen Ramai, Pembahasan Wiranto Ditusuk Tembus Trending Topik Dunia

KEPONEWS.COM - Netizen Ramai, Pembahasan Wiranto Ditusuk Tembus Trending Topik Dunia Momen saat Wiranto ditusuk. (Suara.com) Kabar penusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto membuat geger netizen di sosmed. Kamis (10/10/2019), Menkopolhuk...
Loading...

Momen saat Wiranto ditusuk. (Suara.com)

Kabar penusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto membuat geger netizen di sosmed.

Kamis (10/10/2019), Menkopolhukam mendapatkan serangan penusukan ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten oleh seorang pria.

Penyerangan pada Wiranto ini menjadi sorotan netizen di sosmed. Bahkan pembahasannya masuk ke trending topik Twitter.

Tak cukup di trending topik Twitter Indonesia, kata kunci Wiranto juga masuk ke trending topik dunia semenjak Kamis (10/10/2019) sore.

Hal ini karena pemberitaan penusukan di Banten ini juga mendapatkan sorotan media asing. Beragam media internasional memberitakan kejadian ini.

Sehingga pembahasan penusukan Menkopolhukam ini juga ikut diramaikan netizen luar negeri. Hingga masuk ke trending topik dunia.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, kata kunci Wiranto sempat berada di posisi sembilan trending topik dunia ada sore.

Pembahasan Wiranto masuk ke trending topik dunia. (Twitter)Pembahasan Wiranto masuk ke trending topik dunia. (Twitter)

Namun setelahnya terus berangsung-angsur turun ke posisi ke 11. Namun kembali ramai hingga di posisi ke 10 pada pukul 17.00 WIB.

Lebih dari 73 ribu cuita dilontarkan netizen terkait dengan aksi penusukan Menkopolhukam di Banten ini semenjak siang hari.

Namun di trending topik Indonesia, kata kunci Wiranto masih memuncaki dengan kata ISIS di bawahnya bersama hashtag #SatuPaduPolriRakyat.

Trending topik Twitter Indonesia dipuncaki pembahasan Wiranto. (Twitter)Trending topik Twitter Indonesia dipuncaki pembahasan Wiranto. (Twitter)

Seperti diberitakan Suara.com, Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Comments