Netizen Investigasi Motif Akun Pornhub Kemkominfo, Terkait IndoXXI?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Netizen Investigasi Motif Akun Pornhub Kemkominfo, Terkait IndoXXI?

Netizen Investigasi Motif Akun Pornhub Kemkominfo, Terkait IndoXXI?

KEPONEWS.COM - Netizen Investigasi Motif Akun Pornhub Kemkominfo, Terkait IndoXXI? Hasil pencarian member PornHub atas nama "Kemkominfo". (PornHub) Bukan namanya netizen Indonesia bila tidak mengulik kasus besar terkait akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di situs Pornhub. Sangat...

Hasil pencarian member PornHub atas nama "Kemkominfo". (PornHub)

Bukan namanya netizen Indonesia bila tidak mengulik kasus besar terkait akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di situs Pornhub. Sangat penasaran, netizen mengulik habis rincian akun "Kemkominfo" di Pornhub.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan kabar viral mengenai akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di situs Pornhub.

Kabar viral ini dimulai di Twitter ketika seorang netizen dengan akun bernama @sl**py*ea*b*n*o membagikan thread yang mempertanyakan apakah akun dengan nama Kemkominfo terverifikasi benar-benar merupakan akun Kemkominfo atau bukan.

"Bro, apakah ini aksi pamer terbesarmu di 2019? Akun Pornhub terverifikasi? @kemkominfo" cuit @sl**py*ea*b*n*o.

Thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 2.600 Retweet dan 1.500 Like.

Netizen lain dengan akun bernama @Baskoroaris_ menanggapi thread viral tersebut dengan thread lain yang memaparkan mengenai pendapatnya.

Netizen dihebohkan dengan akun yang mengatasnamakan Kominfo dengan tanda terverifikasi di PornHub. (Twitter)Netizen dihebohkan dengan akun yang mengatasnamakan Kominfo dengan tanda terverifikasi di PornHub. (Twitter)

Pada thread-nya yang juga viral di Twitter, netizen ikut mengulik rincian detail hingga sangkaan motif pembuatan akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di situs Pornhub.

Akun bernama @Baskoroaris_ berpendapat bahwa membuat akun terverifikasi di Pornhub sangat gampang yaitu hanya dengan berfoto selfie sambil membawa tulisan username beserta tulisan Pornhub.com.

Netizen penasaran mengenai siapa orang yang pansos dan berfoto selfie dengan membawa nama "Kemkominfo dan Pornhub.com".

"Tuk keperluan investigasi, tinggal liat aja selfie-nya foto siapa, apakah si pansos?" tulis @edorangga.

Thread dari netizen ini menjelaskan mudahnya membuat akun terverifikasi di Pornhub. (Twitter/ Baskoroaris_)Thread dari netizen ini memaparkan mudahnya membuat akun terverifikasi di Pornhub. (Twitter/ Baskoroaris_)

Membuat penasaran, netizen juga mengulik rincian detail pada playlist yang ada pada akun yang mengatasnamakan "Kemkominfo".

Hasilnya, netizen menemukan bahwa akun tersebut menyukai kategori "Teen" dan mendaftarkan dirinya sebagai seseorang yang berasal dari Bukittinggi.

Netizen lain penasaran dan ikut mencari motif dari si pelaku yang membuat akun tersebut.

Netizen menyelidiki playlist dan juga rincian informasi akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di Pornhub. (Twitter/ B_64_NIS)Netizen menyelidiki playlist dan juga rincian berita akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di Pornhub. (Twitter/ B_64_NIS)

Selain karena pansos, banyak netizen yang menghubungkan hal ini terhadap ditutupnya akun IndoXXI.

"Kalau gini ceritanya mah, Kominfo difitnah dong, kejam sekali (emticon sedih). Mungkin ada yang kesal karena IndoXXI diblok terus dibales dengan begini, tapi mikir lah itu institusi negara, malah mencoreng nama negara sendiri," tulis @m*sd*nmil*n*st*.

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sudah angkat bicara menyikapi kasus di atas yang membuat netizen heboh.

Penelusuran akun yang diduga mengatasnamakan Kemkominfo di situs PornHub. (PornHub)Penelusuran akun yang diduga mengatasnamakan Kemkominfo di situs PornHub. (PornHub)

"Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tidak pernah membuat akun atau konten apapun pada situs pornhub.com. Kementerian Kominfo RI telah berkoordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk proses penegakan hukum atas tindak pidana pemalsuan berita elektronik dengan mengatasnamakan Kementerian Kominfo RI tersebut," kata Kemkominfo dalam keterangan tertulisnya.

Karena orang iseng di balik akun yang mengatasnamakan Kemkominfo di Pornhub.com belum terungkap, masih banyak netizen yang berspekulasi pada motif sang pelaku.

Comments