Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral

Trending

Fun / Trending

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral

KEPONEWS.COM - Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi Viral Jakarta - Usia hanyalah sebuah angka bagi seorang wanita asal Brazil ini. Meski berusia 58 tahun, nenek ini memiliki tubuh bugar dan kekar. Ia pun jadi sensasi di internet karena memiliki tubuh sehat...
Jakarta - Usia hanyalah sebuah angka bagi seorang wanita asal Brazil ini. Meski berusia 58 tahun, nenek ini memiliki tubuh bugar dan kekar. Ia pun jadi sensasi di internet karena memiliki tubuh sehat di usia yang sudah tak muda lagi.

Jacira Noronha merupakan seorang binaragawan dan pemilik gym. Di usianya yang telah setengah abad lebih ini, ia menjadi selebriti Instagram dan memiliki jumlah pengikut lebih dari 133 ribu. Dalam sebuah wawancara dengan Sputnik Brazil, Jacira mengungkapkan bahwa ia beralih ke binaraga setelah mengalami cedera 14 tahun lalu.

"Saya pergi ke gym untuk mencari kesehatan. Bodybuilding telah menjadi bagian dari hidup saya semenjak saya mengalami kecelakaan sepeda motor. Fungsi motorik kaki saya terganggu, saya kehilangan banyak jaringan otot, karena otot saya tidak merespon. Untuk rangsangan lain, saya memutuskan pergi ke gym," terang Jacira.

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi ViralFoto: Instagram

Keputusan ibu empat anak ke gym ini merupakan hal yang sangat berani karena sebenarnya dokter melarang Jacira melakukan aktivitas olahraga. "Pada saat itu, saya memerlukan pembedahan, tapi kondisi keuangan saya tidak memungkinkan saya mendapatkannya. Jadi, saya mendaftarkan diri di gym dengan risiko saya sendiri, walaupun ahli ortopedi saya melarangnya," imbuhnya.

Jacira menganggap bahwa pergi ke gym merupakan latihan rehabilitasi dan penyembuhannya. Setalah enam bulan rutin ke gym, ia pun sepenuhnya pulih dan merasa benar-benar jatuh cinta dengan binaraga. Saat itulah Jacira memutuskan untuk membuka gym sendiri.

Nenek 58 Tahun yang Punya Tubuh Kekar dan Bugar Ini Jadi ViralFoto: Instagram

Wanita yang memiliki tiga cucu ini juga mengungkapkan bahwa ia mempunyai jadwal yang sangat sibuk. Di pagi hari, Jacira bekerja di sebuah sekolah negeri, sehingga ia sudah bangun pukul 5:20 pagi dan melakukan latihan kardio. Setelah latihan selama 50 menit, Jacira berangkat kerja. Pada tengah hari, ia pun membuka gym dan menghabiskan waktu 50 menit lagi untuk latihan fisik.

Nenek bertubuh kekar dan bugar ini pun memberikan inspirasi bagi pengikutnya di Instagram untuk menjaga tubuh tetap sehat dengan berolahraga. Ia pun memberikan beberapa nasihat sederhana namun penting untuk mereka yang selalu ingin bugar dan sehat.

"Latihan harus dimulai dengan pendekatan yang tenang. Jangan jatuh di bawah pengaruh profesional yang buruk dan selalu berhati-hatilah. Jangan pernah mengambil obat atau zat yang menjanjikan hasil cepat," terang Jacira. (agm/eny)

Comments