Nekat Mudik, Perantau Karantina Dulu di Benteng Vastenburg

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Nekat Mudik, Perantau Karantina Dulu di Benteng Vastenburg

Nekat Mudik, Perantau Karantina Dulu di Benteng Vastenburg

KEPONEWS.COM - Nekat Mudik, Perantau Karantina Dulu di Benteng Vastenburg BENTENG disiapkan jadi tempat karantina mandiri bagi calon perantau yang nekat mudik ke Solo. Meski demikian, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mewanti-wanti perantau agar tidak mudik pada momentum lib...

BENTENG disiapkan jadi tempat karantina mandiri bagi calon perantau yang nekat mudik ke Solo. Meski demikian, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mewanti-wanti perantau agar tidak mudik pada momentum libur panjang akhir tahun ini.

Imbauan itu disampaikan menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang mendekati angka 2.500 hingga penghujung November 2020. Pemerintah Kota Solo pun tengah menyiapkan rumah karantina di Benteng Vastenburg.

Para perantau yang nekat mudik ke Solo wajib menjalani karantina selama paling tidak sepekan sebelum pulang ke kampung halaman di Solo. Imbauan ini tetap berlaku meski pemerintah pusat resmi sudah merevisi libur panjang Natal dan Tahun Baru lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri.

benteng

Kalau libur panjang dihapus, ya, masih agak aman, tapi kan tetap tidak menjamin, mereka tidak pada ke Solo. Makanya kami minta Natalan dan Tahun Baru di kota masing-masing saja tidak usah ke Solo dulu, di sini angkanya lagi tinggi. Kami enggak menggelar perayaan [Tahun Baru] apapun, kata dia, kepada wartawan, dilansir Okezone dari Solopos.

Rudy, sapaan akrab walikota, mengaku rumah karantina di Benteng Vastenburg tidak akan senyaman di Dalem Joyokusuman, Grha Wisata, maupun Dalem Priyosuhartan. Fasilitas di rumah karantina Nataru hanya sekadarnya, dengan bunk bed layaknya barak. Beteng Vastenburg diprediksi memuat hingga seribuan orang.

Grha Wisata digunakan Asrama Brimob, begitu pula Dalem Joyokusuman. Sedangkan Dalem Priyosuhartan digunakan untuk karantina mandiri tenaga kesehatan yang membutuhkan, imbuhnya.

Comments