Nekat Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Bikin Netizen Salut

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nekat Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Bikin Netizen Salut

Nekat Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Bikin Netizen Salut

KEPONEWS.COM - Nekat Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Bikin Netizen Salut Postingan netizen pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter/ @dewisutrisno_] Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona COVID-19, tidak disarankan untuk keluar kota atau mudik. Namun tetap ada...

Postingan netizen pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter/ @dewisutrisno_]

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona COVID-19, tidak disarankan untuk keluar kota atau mudik. Namun tetap ada yang nekat mudik, bahkan ke zona merah dengan banyak sekali alasan.

Seperti kejadian yang viral di Twitter satu ini. Netizen dibuat salut kepada tindakan RT yang memberikan peringatan pada warga yang nekat mudik ke zona merah.

Sebuah papan pengumuman dari pengurus RT di Soreang, Bandung, secara terang-terangan meminta warganya untuk menghindari orang-orang yang mudik di lingkungan tempat tinggal mereka.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @dewisutrisno_ pada 29 Mei, pemilik akun membagikan gambar memperlihatkan kertas yang ditempel di sebuah papan kayu.

"Mohon maaf keluarga ini telah nekat bepergian keluar kota (mudik) ke daerah zona merah. Untuk sementara hindari kontak langsung, jaga jarak, dan selalu gunakan masker. Terima kasih. Pengurus RT 03/15," tulis kertas tersebut.

Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]Postingan netizen pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]

Papan pengumuman tersebut bahkan diletakkan di depan pintu rumah warga yang bepergian keluar kota. Terlihat ada dua rumah berbeda yang diberi papan pengumuman itu.

"Galak banget ini pengurus RT 03/15 di Soreang Bandung. Balik-balik bakalan gimana ya ekspresi yang punya rumah... ini dari instastory temen aku," tulis pemilik akun @dewisutrisno_ dalam kolom keterangan.

Unggahan itu pun menuai perhatian netizen. Tak disangka, tulisan pada papan pengumuman itu justru diapresiasi netizen.

Bahkan tak sedikit netizen yang mengapresinya. Saking ramainya, postingan peringatan dari RT ini jadi viral di Twitter.

Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 19 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Bagus itu. Tanggung jawab RT emang berat dibanding jadi menteri," tulis akun @sujana64.

"Malah harusnya bukan 'mohon maaf', melainkan 'PERINGATAN'," komentar @tyobisma.

"Wow bagus aku suka," tambah @ziziwayz.

"Ini tegas sih. Biar yang lain mengantisipasi nggak kontak langsung sama mereka yang mudik. Good job pak rete," ungkap @theqotad.

"Mantap banget RTnya," cuit @WindyCahyani_.

Itulah papan peringatan dari RT bagi warga yang nekat mudik ke luar kota bahkan ke zona merah yang viral di Twitter. ( Lintang Siltya Utami).

Comments