Negara Ini Jadi Pemberi Utang Terbesar di Dunia

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Negara Ini Jadi Pemberi Utang Terbesar di Dunia

Negara Ini Jadi Pemberi Utang Terbesar di Dunia

KEPONEWS.COM - Negara Ini Jadi Pemberi Utang Terbesar di Dunia JAKARTA - Jepang sampai saat ini masih bertahan sebagai negara kreditor terbesar di dunia. Kreditor merupakan negara yang memberikan pinjaman atau utang kepada negara. Jepang mempunyai saldo bersih as...

JAKARTA - Jepang sampai saat ini masih bertahan sebagai negara kreditor terbesar di dunia. Kreditor merupakan negara yang memberikan pinjaman atau utang kepada negara.

Jepang mempunyai saldo bersih aset eksternal yang dipegang oleh pemerintah, perusahaan dan investor perorangan mencapai rekor tertinggi sebesar Rp364,53 triliun yen atau setara USD3,40 triliun.

Jepang

Seperti dilansir Japan Today, angka pemberian pinjaman Jepang tersebut, naik 6,8% dari tahun sebelumnya dan tertinggi semenjak data yang tersedia pada tahun 1996.

Ini mencerminkan peningkatan investasi langsung di luar negeri oleh perusahaan-perusahaan Jepang dan kenaikan harga saham asing yang dipegang oleh investor domestik.

Sampai saat ini Jepang juga menjadi negara pemegang aset bersih luar negeri terbesar di dunia. Ini terjadi selama 29 tahun berturut-turut.

Baca selengkapnya: Jepang Tetap Jadi Negara Pemberi Utang Terbesar di Dunia

(DRM)

Comments