NATAL 2016: Tips agar Tubuh Tetap Fit Setelah Pesta Natal

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

NATAL 2016: Tips agar Tubuh Tetap Fit Setelah Pesta Natal

NATAL 2016: Tips agar Tubuh Tetap Fit Setelah Pesta Natal

KEPONEWS.COM - NATAL 2016: Tips agar Tubuh Tetap Fit Setelah Pesta Natal USAI merayakan pesta Natal, pasti tidak ingin semua agenda Anda berantakan hanya karena tubuh tidak bugar dan sakit? Karenanya perlu beberapa kiat khusus menjaga tubuh tetap bugar sehabis pesta dan ma...

USAI merayakan pesta Natal, pasti tidak ingin semua agenda Anda berantakan hanya karena tubuh tidak bugar dan sakit? Karenanya perlu beberapa kiat khusus menjaga tubuh tetap bugar sehabis pesta dan makan besar di malam Natal.

Berikut sejumlah tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga tubuh tetap fit, seperti dikutip Wikihow, Minggu (25/12/2016).

Minum kafein

Dua hari usai pesta Natal tak ada salahnya minum secangkir kopi atau teh. Namun konsumsinya jangan berlebihan karena dapat membuat Anda dehidrasi. Cukup satu cangkir saja dan disarankan memakai sedikit gula.

Kemudian berhenti konsumsi minuman berkafein setelah pukul 15.00 agar tidak mengganggu siklus sirkadian Anda.

Olahraga

Olahraga yang cukup dapat menjaga tubuh tetap fit. Keesokan hari usai pesta Natal tak ada salahnya untuk jalan cepat atau jogging di sekitar rumah.

Setelahnya, jangan lakukan aktivitas padat dan istirahatkan tubuh karena tubuh Anda memerlukannya. Terapkan olahraga minimal 30 menit dalam sehari untuk membakar kalori berlebih yang disimpan usai makan besar di malam Natal.

Bila sakit segera minum obat

Terlalu banyak makan dan minum minuman beralkohol dapat menyebabkan sakit kepala keesokan harinya. Untuk mengatasi masalah ini segera konsumsi obat sakit kepala.

Namun perlu diingat, lebih baik pilih obat sakit kepala yang memang cocok untuk Anda dan minim efek samping. Kemudian penyakit yang biasanya muncul usai makan besar dan pesta semalaman adalah sakit perut.

Siapkan obat sakit perut untuk mengatasi sakit perut yang dialami. Beberapa obat untuk mengatasi mual dan perut kembung sepertinya juga diperlukan.

NATAL 2016: Tips agar Tubuh Tetap Fit Setelah Pesta Natal

Comments