NATAL 2016: Cara Mengurus Visa jika Ingin Liburan Natal dan Tahun Baru

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

NATAL 2016: Cara Mengurus Visa jika Ingin Liburan Natal dan Tahun Baru

NATAL 2016: Cara Mengurus Visa jika Ingin Liburan Natal dan Tahun Baru

KEPONEWS.COM - NATAL 2016: Cara Mengurus Visa jika Ingin Liburan Natal dan Tahun Baru VISA ke luar negeri banyak dibutuhkan untuk beberapa negara di sana dan harga yang ditawarkan juga relatif bergantung negara yang dituju.Kendati demikian, banyak orang gagal membuat visa karena jumlah...

VISA ke luar negeri banyak dibutuhkan untuk beberapa negara di sana dan harga yang ditawarkan juga relatif bergantung negara yang dituju.

Kendati demikian, banyak orang gagal membuat visa karena jumlah tabungan tidak mencukupi untuk pergi ke sebuah negara. Apalagi di saat musim liburan Natal dan Tahun Baru, banyak traveller pastinya ingin pergi ke luar negeri kan?

Berikut cara menyelesaikan urusan visa:

Paspor

Dalam mengurus persyaratan visa, Anda wajib sekali memiliki paspor terlebih dahulu, karena paspor adalah identitas Anda. KTP atau Kartu Tanda Penduduk tidak berguna sebagai pengenal identitas di sana. Jadi, tanpa adanya paspor tentu saja Anda tidak akan bisa membuat visa.

Formulir Online

Formulir Online wajib sekali untuk diisi sebagai syarat pengajuan visa. Usahakan untuk melengkapi data selengkap-lengkapnya jika ingin dipermudah, dikarenakan jika tidak mengisi dengan lengkap maka formulir akan dikembalikan.

Pembayaran visa

Seusai melakukan pembayaran, langsung unggah bukti sudah membayar visa. Dan, simpanlah baik-baik bukti pembayarannya jangan sampai hilang karena meski sudah diunggah nantinya ketika visa sudah jadi ini juga akan ditagih.

Pas foto

Visa mengandung identitas, dan Anda harus menyertai pas foto terbaru, dengan tata cara yang baik. Foto haruslah memiliki pandangan yang lurus ke depan, daun telinga harus terlihat, rambut tidak boleh menutupi area wajah.

Bukti keuangan

Di sinilah biasanya banyak kendala bagi orang untuk jalan-jalan ke luar negeri. Anda harus mencantumkan rekening koran tiga bulan terakhir ini, dan menunjukkan pemasukan Anda setiap sebulannya lancar. Setelah itu mereka akan melihat berapa jumlah uang yang Anda miliki untuk memastikan kehidupan selama melancong.

NATAL 2016: Cara Mengurus Visa jika Ingin Liburan Natal dan Tahun Baru

Comments