Nasib Tragis Ratu Bulutangkis Seksi Malaysia di Sudirman Cup 2019

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Nasib Tragis Ratu Bulutangkis Seksi Malaysia di Sudirman Cup 2019

Nasib Tragis Ratu Bulutangkis Seksi Malaysia di Sudirman Cup 2019

KEPONEWS.COM - Nasib Tragis Ratu Bulutangkis Seksi Malaysia di Sudirman Cup 2019 Banyak kisah menarik terjadi di Sudirman Cup 2019. Salah satunya perihal pebulutangkis hebat dunia yang bernasib tragis karena tak bisa ikut membela negara mereka di ajang dua tahunan itu. Yang palin...
Loading...

Banyak kisah menarik terjadi di Sudirman Cup 2019. Salah satunya perihal pebulutangkis hebat dunia yang bernasib tragis karena tak bisa ikut membela negara mereka di ajang dua tahunan itu.

Yang paling menyedihkan adalah perihal tak ikutnya ganda campuran peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon dan duetnya si seksi Goh Liu Ying.

Chan/Goh dipastikan tak diajak tim nasional bulutangkis Malaysia ke Nanning, China, untuk merebut trofi Sudirman Cup 2019, setelah nama mereka tak masuk dalam daftar skuat negeri jiran.

Hal ini sungguh sangat disayangkan, karena tercatat Chan/Goh selama ini selalu menjadi pilihan utama Malaysia di setiap kejuaraan bulutangkis dunia.

Dalam catatan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Chan/Goh sudah 4 kali memperkuat Malaysia di Sudirman Cup. Pada tahun 2015, 2013, 2011, dan juga saat Malaysia meraih medali perunggu pada 2009.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Chan/Goh bukan pebulutangkis biasa lho, saat ini saja mereka merupakan ganda campuran Malaysia terbaik di dunia bulutangkis, buktinya ratu dan raja bulutangkis Malaysia ini masih kokoh duduk di ranking 5 bulutangkis dunia.

Prestasi mereka juga jauh lebih baik dari ganda campuran Malaysia lainnya, tahun 2019 ini saja mereka sudah 2 kali jadi juara, di Thailand Masters dan New Zealand Open.

Tahun 2018, mereka tercatat 2 kali jadi juara yaitu di US Open dan Thailand Masters. Selain itu mereka juga berhasil menjadi runnerup di Indonesia Open dan Australia Open.

Lalu kenapa nasib mereka sangat tragis begini di Sudirman Cup 2019?

Mereka tak diajak ke Sudirman Cup 2019, hanya gara-gara Chan/Goh sudah keluar dari pelatihan nasional bulutangkis Malaysia.

Chen Qingchen.

Kekuatan Mengerikan Tim Bulutangkis China di Sudirman Cup

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Penyakit Lama Hantui Gregoria Mariska Jelang Piala Sudirman

Alexandra Boje.

Kabar Buruk, Tulang Rusuk Pebulutangkis Seksi Denmark Patah

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Padahal, di Sudirman Cup 2019 ini cukup banyak pebulutangkis non-pelatnas yang turun tanding, juara ganda putra All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan misalnya.

Mereka saat ini berstatus sebagai pemain profesional lho. Tapi, PBSI tetap membawa mereka dalam skuat utama Garuda di Sudirman Cup. Bahkan, mereka masih mendapatkan pendampingan dari pelatih Pelatnas PBSI.

Sedangkan, Chan/Goh bernasib berbeda. Usai mengundurkan diri dari Pelatnas Malaysia, mereka benar-benar seperti anak ayam kehilangan induknya. Lihat saja ketika mereka bertanding, Malaysia tak memberikan pelatih untuk mendampingi mereka. Padahal, setiap kali mereka menang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia alias BAM dengan bangganya mempromosikan nama mereka sebagai wakil Malaysia.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Lalu, bagaimana pendapat Chan dan Goh wacana tak diajaknya mereka ke Sudirman Cup.

Dalam akun sosmed pribadinya, seperti dikutip VIVA, Kamis, 16 Mei 2019, Chan Peng Soon menyatakan dirinya tak merasa rugi dan menyesal atas keputusan hengkang dari Pelatnas Malaysia, meski akhirnya tak diajak ke Sudirman Cup 2019.

"Kalau Kamu bertanya kepada saya apakah saya menyesal meninggalkan tim nasional? Saya akan mengatakan .... tidak! Karena sekarang saya belajar untuk menyebarkan, bekerja sama, tumbuh dan berkomunikasi, dll ... Jalan menuju kehidupan panjang, mengapa tinggal di stasiun begitu lama! Saya berharap jalan baru ini akan semakin menarik." kata Chan seperti ditulisnya dalam bahasa Mandarin.

Meski Chan dan Goh tak menyesal, ketidakhadiran mereka di Sudirman Cup 2019 cukup membuat pecinta bulutangkis dunia kecewa. Karena, selama ini aksi mereka di lapangan selalu ditunggu.

Aktris Cantik Terkapar Kena Smes Mematikan Kevin Sanjaya

Comments