Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya

Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya

KEPONEWS.COM - Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan mendapat peringatan dari Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. Peringatan tersebut diberikan menyusul perilaku tak pantas Novri dalam laga Persija kontra Persi...
Loading...

Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan mendapat peringatan dari Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. Peringatan tersebut diberikan menyusul perilaku tak pantas Novri dalam laga Persija kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 10 Juli lalu.

Dalam laga tersebut, Novri yang tak bisa mengendalikan emosi setelah kalah berduel, menendang bola ke arah pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel. Wasit pun mengusir Novri dari lapangan di menit 78.

Novri sendiri merupakan salah satu pemain timnas Indonesia yang diandalkan oleh McMenemy. Dalam beberapa uji coba terakhir, Novri tak pernah luput dari pilihan McMenemy.

"Sejujurnya saya melihat pemain dari performanya, tapi mereka juga harus mengerti dan bertanggung jawab bahwa ketika dipanggil timnas harus menggambarkan seorang pemain timnas," kata Simon McMenemy di Wisma Kemenpora, Jumat (19/7/2019).

Penyerang sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]Penyerang sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

"Mereka yang pernah dipanggil juga harusnya bisa mengerti label pemain timnas itu ada dalam dirinya, di manapun kamu bermain, entah di Persija, Persib, dan Persebaya, dari mana saja," ia menambahkan.

McMenemy memang dikenal sebagai sosok pelatih yang tidak menyukai karakter pemain yang tak bisa mengendalikan emosi. Sebut saja pemain Tira-Persikabo Manahati Lestusen yang tak lagi dipanggil karena emosinya yang mudah meledak.

Untuk kasus Novri, pelatih asal Skotlandia itu ingin berbicara empat mata dengan yang bersangkutan sebelum mengambil keputusan.

"Saya harus berbicara dulu dengan Novri sekarang juga. Apa yang terbaik bakal diketahui," pungkasnya.

Loading...

Comments