Nasib Gelandangan Ini Berubah Setelah Ia Didandani, Netizen Sampai Terharu

Trending

Fun / Trending

Nasib Gelandangan Ini Berubah Setelah Ia Didandani, Netizen Sampai Terharu

Akhir-akhir ini, sosmed seringkali dipandang negatif oleh masyarakat Indonesia. Ini terjadi seiring dengan banyaknya pengguna sosmed yang tidak cerdas dan tidak bijak dalam memainkannya. Padahal, jikalau digunakan dengan sebagaimana mestinya, sosmed justru memberikan dampak positif. Bahkan, bisa merubah nasib seseorang.

Buktinya kejadian yang menjadi viral belum lama ini. Setelah kisah dan foto seorang pria tunawisma diunggah ke sosmed, banyak sekali bantuan pun langsung didapat oleh tunawisma tersebut. Bahkan, karena unggahan itu pula, ia bisa bertemu dengan keluarganya.

Dilansir Brilio.web, semula berawal dari akun gosip @thenewbikingregetan yang membagikan kisah tunawisma di Jakarta Barat bernama Awat.

Dalam postingan, Awat terlihat sangat tidak terurus, di mana tubuhnya lusuh serta rambutnya yang sudah panjang. Tempat tidurnya sendiri, ia memanfaatkan bekas pos. Sementara makanan untuk sehari-hari ia mengandalkan dari belas kasih orang-orang sekitar.

Tanpa disangka, kisah Awat telah menyentuh hati para netizen. Mereka pun mulai berinisiatif untuk mendadani Awat, bahkan memberikannya tempat tinggal.

through: brilio.web

Hal tersebut terungkap lewat postingan seorang netizen dengan nama akun @meilisayap.

Sampe terharu. Jadi tadi ada yg DM ke saya kalo ternyata pak awat ini ialah kerabat dia yg uda ilang setahun lalu. Dan besok mau janjian ketemu. Sekarang pak awat udah ganteng loh, tadi dibawa ke barbershop sama @stefanusrendy13.Terharu juga bisa kenal sm @evonandrean yg baik banget mau bantuin. Tapi semuanya ga bakal bisa ketemu kalo bukan karena @thenewbikingregetan. Bravo! cerita akun @meilisayap.

through: brilio.webthrough: brilio.web

Perubahan hidup Awat ini tentu membuat banyak netizen terharu. Mereka tidak menyangka kalau hanya dari postingan bisa membawa dampak perubahan besar seperti itu.

The facility of sosmed!


Comments