NASA Selesaikan Proyek James Webb Space Telescope

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

NASA Selesaikan Proyek James Webb Space Telescope

NASA Selesaikan Proyek James Webb Space Telescope

KEPONEWS.COM - NASA Selesaikan Proyek James Webb Space Telescope JAKARTA - NASA merampungkan proyek luar angkasanya. Kali ini teleskop, proyek yang sudah didesain lebih dari dua dekade ini akhirnya rampung. Dilansir dari Newatlas, para insinyur telah menempatkan po...

JAKARTA - NASA merampungkan proyek luar angkasanya. Kali ini teleskop, proyek yang sudah didesain lebih dari dua dekade ini akhirnya rampung.

Dilansir dari Newatlas, para insinyur telah menempatkan potongan terakhir di tempat NASA untuk observasi pengorbitan generasi selanjutnya, James Webb Space Telescope.

Proyek ini dibangun untuk menyukseskan Hubble sebagai teleskop luar angkasa utama NASA. Instrumen yang sudah rampung ini akan membawa kemampuan eksplorasi luar angkasa ke tingkat yang baru. Karena kecanggihannya, teleskop ini dapat melihat objek kecil di satu juta kilometer jauhnya.

James Webb Space Telescope akan dijadikan observatorium orbital terbesar, terkuat, dan kompleks yang digunakan ke luar angkasa. Dengan tujuh kali kapasitas pengumpulan cahaya Hubble dan kemampuan inframerah tingkat lanjut, para ilmuwan berharap untuk mendapatkan sesuatu yang baru wacana benda-benda langit yang jauh, termasuk yang sudah tidak aktif sebelumnya.

Gagasan penempatan teleskop luar angkasa khusus di orbit untuk pengamatan dalam spektrum inframerah pertama kali muncul pada pertengahan 1990-an. Awalnya teleskop ini dijadwalkan meluncur pada 2007. Namun banyak masalah teknis yang menyebabkan kemunduran pada teleskop ini.

NASA menyelesaikan proyek James Webb Space Telescope.

Android 10 Bakal Dilengkapi Fasilitas Privasi yang Lebih Aman?

Selanjutnya

Comments