Nami Matsuyama/Chiharu Shida Senang Dengan Penonton Di Istora Senayan, 'Nama Kami Selalu Dipanggil'

All Sports

Sports / All Sports

Nami Matsuyama/Chiharu Shida Senang Dengan Penonton Di Istora Senayan, 'Nama Kami Selalu Dipanggil'

Nami Matsuyama/Chiharu Shida Senang Dengan Penonton Di Istora Senayan, 'Nama Kami Selalu Dipanggil'

KEPONEWS.COM - Nami Matsuyama/Chiharu Shida Senang Dengan Penonton Di Istora Senayan, 'Nama Kami Selalu Dipanggil' Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy JAKARTA - Duel saudara wakil dari Jepang tersaji di laga puncak Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022). Mempertemukan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuki Fuku...

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy

JAKARTA - Duel saudara wakil dari Jepang tersaji di laga puncak Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022).

Mempertemukan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, laga berjalan dengan sengit, keduanya sama-sama ngotot dapatkan gelar super 1000 tersebut.

Laga memakan waktu selama 75 menit, melewati drama rubber game, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjadi juara dengan hasil akhir, 18-21, 21-14, dan 21-17.

Nami Matsuyama/Chiharu ShidaNami Matsuyama/Chiharu Shida (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Kemenangan tersebut terasa spesial bagi Matsuyama/Shida. Pada Indonesia Open tahun lalu, mereka juga mencatatkan raihan gemilang dengan mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dua gim langsung, 21-19 dan 21-19.

"Tahun lalu kami menang di tempat yang tanpa penonton, kali ini kami juara di depan banyak penonton kami sangat senang," ujar Matsuyama saat konferensi pers.

"Saya senang sekali, karena baru kali ini banyak yang manggil-manggil nama kami selama laga, saya senang bertanding disini (Istora)," lanjutnya.

Nami Matsuyama/Chiharu ShidaNami Matsuyama/Chiharu Shida (Dok : BWF)

Matsuyama/Shida pun menyebut Istora Senayan menjadi tempat favorit bagi mereka, karena baru di Indonesia mereka mendapatkan dukungan penuh.

"Kami senang bermain di Indonesia, kami suka ke Indonesia, karena banyak yang dukung kami disini," ucap Shida.

Perihal laga kali ini, Matsuyama/Shida mengaku tak mempunyai taktik khusus saat bertemu dengan rekan senegaranya.

Matsuyama/Shida mengaku hanya menampilkan permainan proaktif dari awal hingga akhir laga.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ditemui usai menjalani pertandingan babak Perempat Final Indonesia Open 2022 kontra Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Jumat (17/6/2022)Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

"Sebenernya kami tidak mengetahui kunci kemenangan pada hari ini, kami hanya memainkan permainan yang proaktif sampai akhir ke lawan, mungkin dari taktik itu kami bisa menang hari ini," kata Shida.

Matsuyama/Shida pun menunjukkan gestur membungkuk ketika seusai laga tersebut. Gerakan tersebut merupakan ciri khas Jepang untuk berterima kasih.

"Sebenarnya, kami bungkuk itu udah jadi ciri khas jepang sebagai ucapan terima kasih, karena kami sudah banyak didukung dan ditonton oleh pendukung Indonesia,"kata Shida. (M39)

Comments