Nambah uang jajan modal smartphone? Bisa banget, begini caranya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Nambah uang jajan modal smartphone? Bisa banget, begini caranya

Nambah uang jajan modal smartphone? Bisa banget, begini caranya

KEPONEWS.COM - Nambah uang jajan modal smartphone? Bisa banget, begini caranya Smartphone merupakan gadget favorit banyak orang. Bahkan sudah seperti candu bagi banyak pemakainya. Bangun tidur, yang dicari duluan pasti smartphone. Bahkan saat bersama keluarga pun masing-masing a...

Smartphone merupakan gadget favorit banyak orang. Bahkan sudah seperti candu bagi banyak pemakainya. Bangun tidur, yang dicari duluan pasti smartphone. Bahkan saat bersama keluarga pun masing-masing asyik dengan smartphone-nya sendiri-sendiri.

Efek kecanduan smartphone tersebut memang buruk. Tapi bukan berarti smartphone nggak bisa memberi kemanfaatan. Semua itu kembali ke perilaku pemakainya.

Selain fungsi komunikasi dan hiburan, smartphone juga memberi peluang usaha. Kalau kamu jeli, sebenarnya banyak aktivitas menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan berbekal smartphone. Ya, minimal buat nambah uang jajan.

Lalu gimana cara memaksimalkan fungsi smartphone di genggaman buat nambah penghasilan? Berikut rangkum dari banyak sekali sumber, Kamis (11/10), lima cara nambah uang jajan modal smartphone kesayangan.

1. Jadi dropshipper online shop.

foto: shutterstock.com

Ingin berbisnis jual/beli tapi nggak punya produk sendiri? Jangan galau. Kamu bisa memasarkan produk orang lain dengan menjadi reseller atau dropship. Berbekal smartphone dan akun sosmed, kamu sudah bisa menjadi pebisnis.

Menjadi dropshipper online shop bisa berpotensi dapetin profit besar. Kamu bisa memilih produk yang lagi ngetren dan pasarnya luas, seperti baju, sepatu, tas, kosmetik juga snack.

2. Jual foto.

foto: shutterstock.com

Kecanggihan teknologi kamera pada smartphone membuat pegiat fotografi makin meningkat. Tahu nggak, hasil jepretanmu itu sebenarnya bisa menghasilkan uang lho? Kamu bisa menjual hasil fotomu ke situs-situs kantor foto seperti Shutterstock, Bigstock, Fotolia, iStock dan lainnya. Jadi, mulai sekarang jangan asal jepret ya. Pastikan fotomu berbobot. Siapa tahu laku terjual.

3. Jadi freelancer.

foto: shutterstock.com

Daripada pakai smartphone buat main sosmed doang, mending kamu manfaatin buat jadi freelancer deh. Misalnya, buat kamu yang suka nulis bisa manfaatin bakatmu buat jadi penulis freelance.
Apalagi sekarang ini banyak kesempatan bagi penulis lepas. Salah satu yang menarik merupakan ikutan nulis berita di Together Whatever lewat Brilio Creator. Kamu bisa menulis wacana perkembangan terbaru di dunia teknologi, musik, dan tempat hangout yang lagi hits.

Selain tulisan bisa tayang di togetherwhatever.id, kamu juga bisa berkesempatan dapetin hadiah menarik seperti MacBook hingga ChromeCast. Caranya pun gampang banget. Kamu cukup menulis berita di sini.

4. Manfaatin software berbasis micro tasking.

foto: shutterstock.com

Selain mengisi smartphone kesayanganmu dengan software chat, sosmed atau game, sudah saatnya kamu melirik software berbasis micro tasking. Software micro tasking merupakan software yang dapat digunakan untuk menghasilkan keuntungan dimulai dari melakukan promosi atau posting ke sosmed hingga bermain financial atau saham. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di software itu, kamu bisa mendapatkan uang. Beberapa software berbasis micro-tasking merupakan Snapcart, Cashtree, Cash for Apps dan masih banyak yang lainnya.

5. Jadi buzzer atau influencer.

foto: shutterstock.com

Saat ini siapa sih yang nggak punya akun sosmed? Buat kamu yang aktif di sosmed seperti Instagram, Twitter atau Facebook bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan lho. Salah satunya dengan menjadi buzzer. Buzzer ialah pengguna sosmed yang dibayar untuk mempromosikan produk tertentu lewat akunnya.

Dari kegiatan mempromosikan produk orang lain di akun media sosialmu ini kamu bisa menghasilkan uang puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per bulan. Daripada buka medsos buat stalking doang, mending dimanfaatin buat nambah uang jajan kan?


Loading...

Comments