Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang

Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang

KEPONEWS.COM - Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang Memilih nama ialah hal penting yang dilakukan orangtua setelah dikaruniai buah hati. Tidak sedikit orangtua memakai "rumus" khusus demi menciptakan nama indah bagi anak mereka. Namun, terkadang "rum...

Memilih nama ialah hal penting yang dilakukan orangtua setelah dikaruniai buah hati. Tidak sedikit orangtua memakai "rumus" khusus demi menciptakan nama indah bagi anak mereka.

Namun, terkadang "rumus" yang digunakan justru membuat nama seorang anak menjadi ribet. Contohnya merupakan apa yang dialami oleh bayi laki-laki yang baru saja lahir pada 27 April 2021 di Carmen, Cotabato Utara, Filipina.

Melansir GMA News Online, orangtua bayi tersebut memberinya nama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Buscato. Nama ini didapat dari gabungan huruf-huruf yang ada di nama orangtua, kakek, dan nenek sang bayi.

Rumitnya nama bayi laki-laki itu sampai membuat petugas catatan sipil kewalahan. Sang kakek, Raugyl Ferolin Estrera, menyebut akta kelahiran cucunya harus dicetak ulang karena petugas salah menulis nama.

Mahasiswi Ini Tega Buang Bayinya di Gerobak Tahu Karena Mau Ditinggal KKN

Menurut Estrera, nama tersebut dipilih karena dianggap bisa mewakili nilai keluarga mereka. Ia berjanji akan mengajari sang cucu cara menulis namanya dengan benar dan memaparkan makna nama tersebut.

Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang. (Facebook/Yuleses Romneck Cequina Referente)Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang. (Facebook/Yuleses Romneck Cequina Referente)

"Kalau saya akan memberinya nama, itu harus sesuatu yang berharga untuk keluarga kita. Nama anak tidak seharusnya dibuat-buat," jelas Estrera seperti dilansir GMA News Online, Jumat (7/5/2021).

"Di usia dini, kita akan mengajarinya cara menulis namanya. Kita akan memaparkan asal-usul namanya sehingga dia paham. Anak harus tahu arti penting dari namanya," lanjut Estrera.

Sementara itu, Lhyrlon selaku ayah bayi menyebutkan bahwa putranya merupakan satu-satunya anggota keluarga yang namanya tidak mempunyai huruf vokal. Oleh karena itu, sang kakek memanggilnya dengan nama "Consonant".

Kisah Ibu Hamil Positif Covid-19 Ditolak 3 Rumah Sakit, Bayi Tak Tertolong

Comments