Naik 9,9%, Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp27,5 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Naik 9,9%, Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp27,5 Triliun

Naik 9,9%, Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp27,5 Triliun

KEPONEWS.COM - Naik 9,9%, Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp27,5 Triliun JAKARTA PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan paparan kinerjanya selama tahun 2019. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, kinerja bank berplat merah ini mementingkan prinsip pertumbuh...

JAKARTA PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan paparan kinerjanya selama tahun 2019. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, kinerja bank berplat merah ini mementingkan prinsip pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Tidak hanya mengutamakan kedua hal itu, Bank Mandiri juga terus melakukan inovasi layanan yang berkelanjutan melalui otomatisasi ataupun digitalisasi.

"Itu jadi kunci keberhasilan perseroan dalam melewati tahun 2019 yang diwarnai dengan persaingan ketat industri perbankan serta maraknya usaha pembiayaan berbasis digital," ujar Royke pada konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

grafik

Dalam kesempatan yang sama, dirinya beserta jajaran memaparkan keuntungan bersih yang diterima perseroan yaitu sebesar Rp27,5 triliun sepanjang 2019. Artinya naik 9,9% secara tahunan (yoy) dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp25 triliun.

Dirut Mandiri juga memaparkan kinerja salah satu bank milik negara itu juga disokong oleh pertumbuhan kredit sekitar 10,7% yoy atau sebesar Rp907,5 triliun. Sehingga pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) sebesar Rp59,4 triliun.

"Perolehan NII itu naik 8,8% yoy dibanding tahun sebelumnya," sambung Dirut Bank Mandiri.

Baca Selengkapnya: Bank Mandiri Kantongi Laba Bersih Rp27,5 Triliun di 2019

(kmj)

Comments