Nah, Ini Dia 4 Tips Mengatasi Gejala Pneumonia

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Nah, Ini Dia 4 Tips Mengatasi Gejala Pneumonia

Nah, Ini Dia 4 Tips Mengatasi Gejala Pneumonia

KEPONEWS.COM - Nah, Ini Dia 4 Tips Mengatasi Gejala Pneumonia SETIAP orang yang memiliki daya imunitas rendah berpotensi mengidap pneumonia, terutama di musim hujan dan banjir ini. Gejala yang paling umum dari penyakit pneumonia, di antaranya sakit kepala, hilan...

SETIAP orang yang memiliki daya imunitas rendah berpotensi mengidap pneumonia, terutama di musim hujan dan banjir ini. Gejala yang paling umum dari penyakit pneumonia, di antaranya sakit kepala, hilang nafsu makan, kelelahan, berkeringat, mual, nyeri otot, nyeri dada ketika bernapas, serta batuk.

Bila Anda menemui gejala di atas, yuk ketahui tips rumahan mengatasi pneumonia, dilansir dari Homeremedies10, Jumat (24/2/2017).

Bawang putih

Bahan dapur ini memiliki sifat antimikroba yang bisa melawan bakteri, virus, dan jamur. Bawang putih juga membantu menurunkan sihi tubuh dan mengeluarkan dahak dari paru-paru.

Jus sayur

Jus wortel, jus bayam, maupun jus mentimun baik untuk kesehatan. Ketiganya bisa melawan infeksi pneumonia dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jus sayuran ini melarutkan lendir dan meningkatkan detoksidikasi tubuh, karena kandungan fosfor dan klorin.

Uap inhalasi

Untuk membantu melawan infeksi dan meredakan batuk, serta hidung tersumbat, cobalah hirup uap air hangat. Anda bisa merebus air dalam panci yang ditambahkan dengan beberapa minyak esnsial kayu putih, tea tree, atau lemon. Hiruplah uap hingga Anda merasakan kelegaan dalam sistem pernapasan.

Kunyit

Kandungan mukolitik bisa mengencerkan lendir yang terjebak. Sifat antibakteri dan antivirus bisa membantu memerangi infeksi. Anda bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat dan minumlah setidaknya tiga kali sehari.

Minyak oregano

Tahukah Anda ternyata minyak oregano bisa memerangi kuman penyebab pneumonia. Oregano bersifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang membantu mengencerkan lebih dan melegakan pernapasan. Anda bisa menambahkan tiga tetes minyak oregano ke dalam segelas air dan meminumnya tiga kali sehari.

Nah, Ini Dia 4 Tips Mengatasi Gejala Pneumonia

Comments