Nadiem Makarim jadi Mendikbud, ini surat pamitnya pada Gojek

Nasional

News / Nasional

Nadiem Makarim jadi Mendikbud, ini surat pamitnya pada Gojek

Nadiem Makarim jadi Mendikbud, ini surat pamitnya pada Gojek

KEPONEWS.COM - Nadiem Makarim jadi Mendikbud, ini surat pamitnya pada Gojek Nadiem Makarim akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (23/10). Nadim sebelumnya sudah menanggalkan jaba...

Nadiem Makarim akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (23/10). Nadim sebelumnya sudah menanggalkan jabatannya dari bos Gojek.

Berita penunjukkan Nadiem Makarim sebagai menteri ini pun telah dikomunikasi langsung melalui surat elektronik kepada seluruh karyawan Gojek pada hari ini. Dalam surat tersebut, Nadiem mengenang kembali perjalanan perusahaannya dalam sembilan tahun terakhir sekaligus memberikan harapannya untuk masa depan Gojek.

surat pamit Nadiem © 2019

foto: liputan6.com

"Gojek dimulai dari nol, hanya bermodal tekad yang kuat untuk membawa perubahan. Saat itu, kita melihat rumitnya lalu lintas Jakarta, padahal ada komunitas ojek yang bisa menjadi solusi bila saja ada yang mengorganisir mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efisien.

Berawal dari tekad untuk memudahkan hidup keseharian semua orang, Gojek lahir dengan dukungan dari begitu banyak sahabat, partner usaha, investor dan stakeholders. Saat ini, Gojek telah menjadi ikon untuk masa depan Indonesia dan Asia Tenggara.

Saya pamit dari Gojek dan saya percayakan kepemimpinan pada dua sosok terbaik yang paling mumpuni, yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO. Keduanya memainkan peran kunci dalam membawa perusahaan yang bermula dari sebuah kantor kecil di Jakarta Selatan ke panggung dunia.

Banyak keberuntungan yang memihak pada Gojek selama perjalanan ini, tapi saya percaya keberuntungan dalam menjalankan usaha hanya punya nilai bila ada sosok-sosok brilian yang tahu cara memanfaatkannya. Kevin dan Andre merupakan mentor dalam perjalanan saya menjadi seorang leader, mereka merupakan talenta-talenta terbaik di Gojek. Keduanya yang menjalankan perusahaan ini selama beberapa tahun terakhir dan saya mempunyai keyakinan penuh bukan hanya pada kemampuan mereka dalam hal teknis dan eksekusi, tapi juga yang terpenting, pada integritas dan komitmen di tiap langkah dan keputusan mereka.

Membangun usaha seperti Gojek sangat menguras tenaga dan emosi, tapi Andre dan Kevin selalu menghadapinya dengan kepala dingin dan komitmen yang tidak pernah padam. Tidak ada yang lebih tepat dari mereka untuk memimpin Gojek di fase pertumbuhan berikutnya," papar Nadiem dalam siaran pers Gojek, dilansir dari Liputan6.

surat pamit Nadiem © 2019

foto: gojek.com

Sementara itu, Andre dan Kevin dalam pernyataan bersamanya pun memberikan perpisahannya. Meski sedih, namun Andre dan Kevin bakal terus fokus mengemban misi Gojek 10 tahun ke depan.

"Ketika seorang sahabat dan mentor meninggalkan usaha yang telah Kamu bangun bersama, tentu akan ada kesedihan. Tetapi kami berdua bertekad bahwa Gojek ke depan akan semakin kuat. Kami akan terus fokus untuk mencapai visi Gojek 10 tahun ke depan. Prioritas utama kami merupakan memastikan bahwa perusahaan ini dapat terus memberikan manfaat positif untuk masa mendatang sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia," pungkasnya.

Recommended By Editor

Comments