Nadiem: Jangan Panggil Saya, Pak . .

Nasional

News / Nasional

Nadiem: Jangan Panggil Saya, Pak . .

Nadiem: Jangan Panggil Saya, Pak . .

KEPONEWS.COM - Nadiem: Jangan Panggil Saya, Pak . . Tribunnews/Jeprima Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu...
Nadiem: Jangan Panggil Saya, Pak . . .

Tribunnews/Jeprima

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews, Reza Deni

JAKARTA - Nadiem Makarim resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di era Jokowi-Ma'ruf.

Dia menggantikan Muhajir Effendy yang mendapatkan tugas baru sebagai Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Sebagai menteri muda atau milenial, eks founder Gojek tersebut melontarkan guyonan kepada para jajaran menteri.

"Memang untuk urusan formalitas saya masih harus belajar. Saya bilang jangan panggil saya Pak Nadiem, panggil saya dengan sebutan 'mas' saja," kata Nadiem di kantor barunya, Kemendikbud, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Tak Kalah Cemerlang dari Suami, Ini Sederet Usaha dan Karir Istri Nadiem Makarim, Franka Franklin

Selain itu, Nadiem juga berbicara bagimana pekerjaannya yang kini mengurusi pendidikan, hal yang berbeda saat Nadiem berada di Gojek.

Nadiem mengakui dalam 100 hari ke depan, belum ada langkah-langkah besar yang akan diambilnya sebagai Mendikbud.

"Rencana saya 100 hari untuk duduk dan mendengar berbicara dengan para pakar yang telah berdampak pada pendidikan. Selama 100 hari saya akan belajar untuk murid-murid Indoenesia" pungkasnya.

Comments