Musisi senior Anton Issoedibyo meninggal dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Musisi senior Anton Issoedibyo meninggal dunia

Musisi senior Anton Issoedibyo meninggal dunia

KEPONEWS.COM - Musisi senior Anton Issoedibyo meninggal dunia Informasi sedih datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior Anton Issoedibyo telah tutup usia pada Selasa (10/9) kemarin. Kabar sedih itu disampaikan Stanley Tulung, pengamat musik via akun Faceb...
Loading...

Informasi sedih datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior Anton Issoedibyo telah tutup usia pada Selasa (10/9) kemarin. Kabar sedih itu disampaikan Stanley Tulung, pengamat musik via akun Facebook-nya, Rabu (11/9) dini hari.

Dilansir dari Liputan6.com pada Rabu (11/9). Stanley memaparkan Anton Issoedibyo meninggal dunia di RS Pondok Indah Jakarta Selatan, pukul 22.45 WIB.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah H.dr. Anton Kusuma Yudianto bin Issoedibyo," tulis Stanley.

Anton Issoedibyo meninggal karena menderita stroke.

Hal itu juga diungkapkan Harvey Malaihollo yang sempat menyanyikan hit "Lady" milik Anton Issoedibyo. Lagu itu pun meraih Kawakami Spesial Award di ajang World Popular Song Festival in Tokyo pada 1992.

"Iya setahu saya sudah sekitar 10 tahunan ya (sakit stroke)," kata Harvey Malaihollo.

Anton Issoedibyo meninggal dunia facebook

foto: Facebook/@Anton Issoedibjo Issoedibjo

Kabarnya Anton terserang stroke semenjak 2004. Pada 2015 lalu, sejumlah musisi Tanah Air seperti Andre Hehanusa, Dira Sugandi, Marini, Dewi Yull dan Imaniar, menggelar "Tribute to Best of the Anton Issoedibyo". Konser itu diperuntukkan mengapresiasi karya Anton Issoedibyo.

Rencananya, jenazah Anton Issoedibyo akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) siang. Saat ini jenazah musikus yang juga dokter itu tengah disemayamkan di rumah sedih di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

"Telah berpulang ke Rahmatullah anak, kakak, ayah, eyang kakung kami, dr. H Anton Kusuma Judianto bin Issoedibyo pada hari Selasa, 10 September 2019, pk. 22.45 WIB. Jenazah disemayamkan di Rumah sedih dan akan dimakamkan pada hari Rabu, 11 September 2019 bada dzuhur di Pemakaman Jeruk Purut - Jkt Selatan," dilansir dari Liputan6.com.

Di era tahun 1980-an, musisi 69 tahun itu dikenal sebagai pencipta lagu produktif. Salah satunya "Lady" yang berjaya di World Popular Song Festival in Tokyo, tahun 1982 dan dibawakan Harvey Malaiholo. Lagu itu meraih Kawakami Special Award.

Di era tahun 1980-an, Anton mendirikan grup vokal Geronimo. Saat itu kemunculan anak-anak didik Anton ditandai dengan nama Geronimo I hingga V. Dari grup vokal ini muncul sejumlah penyanyi solo terkenal di kemudian hari.

Anton Issoedibyo juga dikenal sebagai abang ipar penyanyi senior Rafika Duri. Fika, perempuan bersuara lembut itu menikah dengan dokter Sonny Kusuma Issoedibyo, adik kandung Anton.

Recommended By Editor

Comments