Musim Liburan, Coba Tips Cari Tiket Penerbangan Murah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Musim Liburan, Coba Tips Cari Tiket Penerbangan Murah

Musim Liburan, Coba Tips Cari Tiket Penerbangan Murah

KEPONEWS.COM - Musim Liburan, Coba Tips Cari Tiket Penerbangan Murah MENJELANG libur Natal dan Tahun Baru bulan depan, merencanakan untuk pergi berlibur merupakan ide yang paling tepat untuk dilakukan. Ya, Kamu pasti membutuhkan liburan untuk menghilangkan kepenatan da...

MENJELANG libur Natal dan Tahun Baru bulan depan, merencanakan untuk pergi berlibur merupakan ide yang paling tepat untuk dilakukan. Ya, Kamu pasti membutuhkan liburan untuk menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk kemacetan serta pekerjaan yang menggunung.

Akan tetapi, merencanakan liburan tentu saja tidaklah murah. Apalagi kalau destinasi yang Kamu tuju cukup jauh dan harus memakai pesawat terbang untuk mencapainya. Tentunya ada beberapa trik yang harus Kamu lakukan agar budget tidak meleset dari anggaran yang sudah ditetapkan.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa beberapa perubahan telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang terbiasa memesan tiket penerbangan seminggu sebelum keberangkatan.

BPOM Tarik 6 Jenis Kosmetik Mengandung Bahan Dilarang & Berbahaya

Kamu mungkin tidak berpikir cara ini dapat membuat perbedaan besar dengan memesan tiket pada hari yang berbeda, faktanya cara ini bisa membuat Kamu menghemat beberapa ratus ribu hanya dengan berpikir strategis perihal perjalanan Kamu.

Bahkan, ada sejumlah cara yang bisa Kamu gunakan untuk "menipu" sistem agar mendapatkan liburan termurah, dan itu semua bergantung pada kecerdasan Kamu saat merencanakan liburan ke depannya.

Salah satu hal terpenting untuk diingat ketika memesan liburan via online merupakan memastikan bahwa browser Kamu dalam mode penyamaran atau "pribadi". Metode ini akan mencegah situs apa pun yang Kamu kunjungi memakai cookie pelacakan dan disimpan dalam riwayat pencarian Kamu.

Nah trik ini akan membantu menjaga harga penerbangan tetap rendah karena situs perjalanan biasanya akan menaikkan harga penerbangan setiap kali Kamu berkunjung ke wesbite itu untuk memesan tiket.

Sebagaimana dilansir VT, Rabu (14/11/2018), Expedia juga telah menemukan cara bahwa pemesanan tiket setidaknya 21 hari sebelum Kamu berniat melakukan perjalanan akan memberikan harga terbaik. Tentu saja, Kamu harus melakukannya pada hari Minggu jikalau memungkinkan.

Cara ini dapat membantu jikalau Kamu mempunyai fleksibilitas ketika ingin membuat rencana. Secara statistik, hari termurah untuk melakukan penerbangan merupakan Jumat, tetapi perlu diingat bahwa Kamu jangan bergantung pada harga tersebut.

Banyak situs yang benar-benar memungkinkan Kamu menemukan tanggal perjalanan 3 hari sebelumnya. Beberapa situs bahkan akan menyortir penerbangan menurut bulan termurah. Kalau Kamu bisa, cobalah untuk memesan setidaknya beberapa bulan sebelum bepergian.

Dengan cara itu Kamu akan dapat lebih selektif dengan tanggal dan berangkat di sekitar opsi termurah. Terlebih lagi, Kamu harus selalu mempertimbangkan total biaya penerbangan sebelum booking. Beberapa perusahaan memasukkan makanan, bagasi, dan pilihan tempat duduk di harga tiket mereka.

Namun, secara umum, biaya perjalanan ke luar negeri menjadi lebih murah. Karena semakin banyak perusahaan menunjukkan penerbangan, persaingan untuk memberi pelanggan harga terbaik yang berada pada titik tertinggi sepanjang waktu, dan harga itu kemungkinan akan turun lebih jauh seiring berjalannya waktu.

Pesan Kue Bertema Kodok untuk Ulang Tahun Anaknya, Seorang Ayah Syok Setelah Lihat Hasilnya!

Jadi, jikalau Kamu mempunyai tujuan untuk liburan tahun depan, ada baiknya memeriksa beberapa penerbangan pada hari Minggu untuk mendapatkan perkiraan kasar mengenai tarif perjalanan Kamu.

(dno)

Comments