Museum Al-Quran Akbar, Wisata Religi Favorit di Palembang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Museum Al-Quran Akbar, Wisata Religi Favorit di Palembang

Museum Al-Quran Akbar, Wisata Religi Favorit di Palembang

KEPONEWS.COM - Museum Al-Quran Akbar, Wisata Religi Favorit di Palembang Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad ZilhakimPALEMBANG - Museum Al-Quran Akbar ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.Lokasiwisata religi tersebutberadadi Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03,...

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

PALEMBANG - Museum Al-Quran Akbar ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Lokasiwisata religi tersebutberadadi Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03, RW 01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang.

Di museum terdapatAl-Quran yang dipahat di permukaan kayu tembesu. Ukurannya177x140 sentimeter. Sementara tebalnya 2,5 sentimeter.

Tak hanya wisatawan lokal yang datang ke museum untuk melihat Al-Quran. Tapi ada pula turis mancanegara. Misalnya dari Arab, Malaysia, dan Thailand.

Sofwatillah Mohzaib ialah sosokdi balik pembuatan Al-Quran. Ia memang punya minat terhadap seni kaligrafi.

Ada kisah menarik di balik pembuatan Al-Quran itu. Suatu hari, Opat sapaan akrabnya, tidur lelap setelah mengukir kaligrafi ornamen bagian pintu Masjid Agung Palembang.

Dalam tidurnya ia bermimpi. Mimpi tersebut mengisyaratkan ia untuk membuat Al-Quran terbesar di dunia.

Dengan banyak sekali pertimbangan, disertai niat dan tekat yang bulat, ia mewujudkan mimpi itu.Ia mengawalinya dari surat Alfatiha.

Kemudian satu keping potongan Al-Quraan tersebut dipamerkannya di masjid. Harapannya ada donatur yang bersedia mendukung niattersebut.

Dari isyarat melalui mimpi itulah Pak Sofwatillah, mulai mengagas pembuatan Al-Quran raksasa.

Museum Al-Quran Akbar, Wisata Religi Favorit di Palembang

Comments