Mungkin, Inilah Lift Paling Menyeramkan di Dunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mungkin, Inilah Lift Paling Menyeramkan di Dunia

Mungkin, Inilah Lift Paling Menyeramkan di Dunia

KEPONEWS.COM - Mungkin, Inilah Lift Paling Menyeramkan di Dunia Zhangjiajie - Tidak di dalam gedung, tidak tertutup. Tapi lift yang satu ini adanya di atas tebing mencapai 300 meter!The Bailong Elevator mungkin bukan tempat yang cocok bagi kamu bernyali kecil. Seb...

Zhangjiajie - Tidak di dalam gedung, tidak tertutup. Tapi lift yang satu ini adanya di atas tebing mencapai 300 meter!

The Bailong Elevator mungkin bukan tempat yang cocok bagi kamu bernyali kecil. Sebuah lift yang berada di Zhangjije National Forest Park, daerah Wulingyuan Scenic, China ini punya lokasi dan tinggi yang tidak biasa.

Dikumpulkan detikTravel dari banyak sekali sumber, Rabu (4/3/2018) lift ini dapat melaju 3 meter per 1 detiknya. Kira-kira, traveler bisa mencapai puncak dalam waktu 2 menit saja.

Meskipun terlihat menyeramkan, nyatanya The Bailong Elevator mengantar traveler ke pemandangan yang luar biasa indah. Traveler dapat meihat pegunungan Pandora Halelujah Mountain yang mempesona.

Pegunungan Pandora (lera311088/Instagram) lt4Pegunungan Pandora (lera311088/Instagram)
Di sini ada 3 lift yang dapat menampung 50 penumpang di setiap liftnya. Saking uniknya lift ini, bahkan sampai mendapat pengharagaan dari Guinness World Records sebagai lift outdoor tertinggi di dunia.

Sisi Positif dan Negatif dari Banjirnya Turis China di Dunia

Tempat yang juga menjadi lokasi syuting film Avatar ini menjadi destinasi favorit para turis yang singgah ke Zhangjiajie. Di sini, juga ada seribu anak tangga yang menjadi alternatif apabila takut menaiki bailong Elevator.

Pemandangan dari atas tebing (lapinester/Instagram)Pemandangan dari atas tebing (lapinester/Instagram)
Untuk bisa naik di lift ini turis harus membayar tiket seharga 72 yuan sekitar Rp 144 ribu untuk sekali jalan atau one way di musim ramai (awal Maret-akhir November). Tapi di musim sepi (awal Dec-akhir Feb) harganya 58 yuan sekitar Rp 116 ribu.

Kalau mau coba ke sini, jangan lupa cek kondisi cuaca dulu ya. Agar tidak terkendala penutupan karena cuaca ekstrem. Mau coba naik?

Mobil China yang Coba Dobrak Dominasi Jepang

(rdy/aff)

Comments