Muncul Petisi Bantu Sopir TransJabodetabek yang Didenda Rp 1,2 Juta

Nasional

News / Nasional

Muncul Petisi Bantu Sopir TransJabodetabek yang Didenda Rp 1,2 Juta

Muncul Petisi Bantu Sopir TransJabodetabek yang Didenda Rp 1,2 Juta

KEPONEWS.COM - Muncul Petisi Bantu Sopir TransJabodetabek yang Didenda Rp 1,2 Juta Foto: dok. Screenshot video InstagramJakarta -Oki, sopir bus TransJabodetabek yang membawa penumpang di atap bus, dijatuhi hukuman denda Rp 1,2 juta. Kini muncul petisi yang mengajak masyarakat memban...
Muncul Petisi Bantu Sopir TransJabodetabek yang Didenda Rp 1,2 Juta Foto: dok. Screenshot video Instagram
Jakarta -
Oki, sopir bus TransJabodetabek yang membawa penumpang di atap bus, dijatuhi hukuman denda Rp 1,2 juta. Kini muncul petisi yang mengajak masyarakat membantu Oki agar bisa membayar denda tersebut.

Melalui petisi di situs kitabisa.com, akun bernama Diana Leiwakabessy mengajak masyarakat mengumpulkan donasi. Petisi tersebut bertajuk 'Bantu Pak Oki Bayar Denda Mayasari Bakti'.

Saat dilihat detikcom, Jumat (7/6/2019) pukul 16.47 WIB, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan melebihi besaran denda yang harus dibayar Oki. Jumlah donasi yang terkumpul ialah Rp 2.961.957.
"Yuk bantuin Pak Oki bayar denda Mayasari Bakti," demikian petikan petisi tersebut.
Bocah Terjepit, Mayasari: Sopir Larang Naik Atap, tapi Dipaksa Mengantar
Pihak Mayasari Bakti mengaku belum mengetahui soal petisi tersebut. Manajer Operasional Mayasari Bakti, Daryono, kaget saat mengetahuinya.

"Lo, kok jadi begitu? Belum tahu saya, saya masih di Jawa Tengah ini," ujar Daryono.

Daryono menyebut hukuman denda untuk Oki bisa saja batal. Dia menyebut besaran Rp 1,2 juta itu estimasi biaya perbaikan atap bus yang rusak karena dinaiki.

"Kalau denda administrasi, nominal itu kan... gimana ya, mungkin itu bisa dilakukan, bisa juga tidak. Tapi paling tidak ialah semacam itu, estimasinya itu," jelasnya.
Kasus Bocah Terjepit di Atap Bus TransJabodetabek, Sopir Didenda Rp 1,2 Juta
Daryono sebelumnya mengatakan bus yang dikemudikan Oki diberhentikan secara paksa oleh segerombolan ABG di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mayasari Bakti, selaku operator bus TransJabodetabek, kemudian menjatuhkan hukuman denda kepada Oki Rp 1,2 juta.

"Sanksinya kemarin bikin surat pernyataan sama hukuman administrasi. Iya denda administrasi, (karena) kerusakan kendaraan," tutur Daryono.
(zak/hri)
bus
bus transjabodetabek
anak terjepit di atap bus transjabodetabek
mayasari bakti
dki jakarta

Comments