Mulai Tarantula Goreng hingga Sup Darah, 5 Makanan Paling Aneh di Dunia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mulai Tarantula Goreng hingga Sup Darah, 5 Makanan Paling Aneh di Dunia

Mulai Tarantula Goreng hingga Sup Darah, 5 Makanan Paling Aneh di Dunia

KEPONEWS.COM - Mulai Tarantula Goreng hingga Sup Darah, 5 Makanan Paling Aneh di Dunia SEPERTI halnya travelling, merasakan makanan di suatu negara bisa menjadi sangat menyenangkan kalau Anda berani mengeksplorasi lebih jauh. Pasalnya, selain menyuguhkan banyak sekali hidangan lezat, be...

SEPERTI halnya travelling, merasakan makanan di suatu negara bisa menjadi sangat menyenangkan kalau Anda berani mengeksplorasi lebih jauh. Pasalnya, selain menyuguhkan banyak sekali hidangan lezat, beberapa negara ternyata memiliki makanan khas yang terbilang aneh.

BACA JUGA:

Bawang Putih, Makanan Paling Dibenci Ratu Elizabeth II Tidak Boleh Disajikan di Istana Buckingham

Tidak Boleh Diminum Lebih dari Pukul 11.00, Aturan Unik Seruput Kopi di Italia

Bagi penduduk lokal, olahan makanan tersebut mungkin terlihat menggugah selera karena mereka sudah terbiasa mengonsumsinya. Tapi bagaimana dengan para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut? Anda mungkin akan merasa jijik ketika melihat tampilannya.

Penasaran? berikut 5 makanan teraneh dari banyak sekali negara di dunia, sebagaimana dilansir dari food.ndtv.com, Sabtu (12/8/2017),

Tarantula goreng

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan binatang yang satu ini. Yup, tarantula merupakan salah satu jenis laba-laba berukuran besar yang termasuk dalam family Theraphosidae. Ketika ini, setidaknya terdapat 800 spesies yang telah berhasil diidentifikasi oleh peneliti. Dengan bentuk yang tampak menyeramkan, di Kamboja hidangan ini justru dikonsumsi secara besar-besaran. Hal ini disebabkan oleh kelangkaan makanan yang melanda negara tersebut. Teknik pengolahannya pun cukup sederhana, setelah digoreng, makanan ini disajikan dengan potongan mentimun segar dan racikan bumbu kecap asin.

Sup darah

Di sejumlah negara seperti China, Polandia, Filipina, Korea, dan Singapura, darah ayam, bebek, dan babi justru diolah menjadi semangkuk sup hangat. Sup darah ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan hangover (efek buruk setelah mabuk minuman keras). Agar rasanya semakin lezat , hidangan tersebut biasanya ditambahkan potongan daging udang dan beberapa bumbu pelengkap lainnya.

Permen kalajengking

Camilan yang satu ini diyakini ditemukan oleh Larry Peterman, pendiri Hotlix Candy pada tahun 1990-an. Perusahaannya memang cukup dikenal karena menunjukkan banyak sekali jenis olahan serangga, termasuk permen kalajengking. Proses pembuatan permen tersebut ternyata sangat unik. Sebelum dibaluri sirup bercita rasa manis, kalajengking akan dipanggang terlebih dahulu untuk menghasilkan sensasi renyah ketika dikonsumsi.

BACA JUGA:

Disimpan Lebih dari 100 Tahun di Antartika, Cake Buah Ini Tetap Utuh!

Cakar buaya

Selain kulitnya, cakar buaya ternyata juga dapat diolah menjadi sebuah hidangan lezat. Kudapan ini cukup populer di sejumlah negara asia seperti Hong Kong, Singapura, dan China. Menurut pengakuan para wisatawan, rasa makanan tersebut sedikit mirip dengan daging ayam, namun meninggalkan nuansa lembut dan kenyal di langit-langit mulut Anda.

Kepala domba

Hari Raya Natal tidak hanya identik dengan dekorasi pohon natal yang unik dan dipenuhi ornamen-ornamen menarik seperti lampu serta hiasan gantung lainnya, tetapi juga menyuguhkan beragam hidangan spesial yang menggugah selera. Berbicara soal makanan natal, setiap negara tentunya memiliki makanan khas masing-masing, seperti Norwegia yang populer dengan olahan kepala domba rebusnya. Hidangan ini juga dikenal dengan sebutan Smalahove. Teknik pengolahannya memang cukup sederhana, seluruh bagian kepala domba akan direbus selama beberapa jam hingga empuk, lalu disajikan dengan banyak sekali makanan pelengkap.

Mulai Tarantula Goreng hingga Sup Darah, 5 Makanan Paling Aneh di Dunia

Comments