Mulai Sekarang Warga Bekasi Bayar PBB Bisa Melalui M-Banking

Nasional

News / Nasional

Mulai Sekarang Warga Bekasi Bayar PBB Bisa Melalui M-Banking

Mulai Sekarang Warga Bekasi Bayar PBB Bisa Melalui M-Banking

KEPONEWS.COM - Mulai Sekarang Warga Bekasi Bayar PBB Bisa Melalui M-Banking Kamis, 26 Januari 2017 | 23:02 WIBATM Bank Mandiri. REUTERS/Iqro RinaldiBekasi - Pemerintah Kota Bekasi menargetkan perolehan pendapatan dari sektor pajak bumi dan bangunan sebesar Rp 286 miliar pada...
Loading...

Kamis, 26 Januari 2017 | 23:02 WIB

Mulai Sekarang Warga Bekasi Bayar PBB Bisa Melalui M-Banking

ATM Bank Mandiri. REUTERS/Iqro Rinaldi

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi menargetkan perolehan pendapatan dari sektor pajak bumi dan bangunan sebesar Rp 286 miliar pada tahun 2017. Untuk merealisasikan kami bekerja sama dengan Bank Mandiri, kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi Aan Suhanda, Kamis, 26 Januari 2017.

Aan mengatakan, pihaknya bersama bank milik pemerintah tersebut meluncurkan layanan pembayaran pajak secara elektronik melalui e-PBB. Dengan begitu, masyarakat cukup mudah melakukan pembayaran, sehingga target dapat tercapai. Pendapatan PBB merupakan terbesar bersama dengan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), kata Aan.

Baca: Penerimaan Pajak Kota Bekasi Tinggi

Menurut Aan, tahun lalu perolehan pendapatan dari PBB melampai target, yakni sebesar Rp 265,8 miliar. Sedangkan targetnya sebesar Rp 251 miliar. Dengan kemudahan pembayaran itu, kata Aan, diharapkan bisa menggenjot pendapatan dari sektor tersebut.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi peluncuran e-PBB bagian dari simplikasi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, khususnya PBB. Masyarakatnya yang taat akan aturan dan taat membayar pajaknya, tentu akan menumbuhkembangkan pembangunan di Kota Bekasi, kata Rahmat.

Menurut Rahmat, koreksi dan kritik masyarakat penting demi memaksimalkan jalannya roda pemerintahan. Karena itu, kata Rahmat, pihaknya terus mendorong pola pikir aparatur pemerintah layaknya seorang pengusaha. Itu yang saya coba tekankan pada aparatur, ujar Rahmat.

Chief Eksekutif Officer Regional IV Bank Mandiri Jasmin mengatakan kemudahan akses sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan keaktifan wajib pajak dalam membayar PBB-P2, mengingat pembayaran tersebut sangat penting untuk pembangunan Kota Bekasi.

Pembayaran PBB di Kota Bekasi bisa melalui lebih dari 2.505 jaringan kantor cabang serta jaringan ATM, internet banking, dan mobile banking, ujar Jasmin.

Baca juga: Tahun Ini, Bank Mandiri Catat 2 Miliar Transaksi Elektronik

Seorang wajib pajak, Yuli Rahmawati, 35 tahun, mengatakan, biasanya setiap tahun membayar pajak dengan cara mendatangi kantor Bank Jawa Barat Banten. Katanya sekarang sudah bisa lewat Bank Mandiri, lebih mudah karena banyak jaringannya, kata warga Rawalumbu ini.

ADI WARSONO

Loading...

Comments